Kelurahan Pulang Pisau Gelar Musrenbang Tahun 2024

MUSRENBANG: Kelurahan Pulpis membuka forum dialog dengan peserta Musrenbang untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang – Foto Dok Humas Pemkab Pulpis


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Pemerintah Kelurahan Pulang Pisau (Pulpis), Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk perencanaan kegiatan 2025, Rabu (10/1/2024).

Musrenbang tingkat Kelurahan Pulpis tersebut berlangsung di aula kantor Kecamatan Kahayan Hilir yang dihadiri Sekretaris Camat Priadi Surai Ramon mawakili Camat Kecamatan Kahayan Hilir Endra Setiawan, Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas, UPT Dinas Pendidikan, Ketua LPMK, Ketua Pokdarwis dan seluruh Ketua RT se-Kelurahan Pulpis sebagai peserta. 

“Musrenbang Kelurahan kali ini tidak jauh berbeda dengan Musrenbang tahun 2023 lalu, dimana pihak Kelurahan telah membuka forum dialog dengan peserta Musrenbang untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang,” kata Lurah Pulpis, Rasyid Amiri.

Dia menambahkan, kegiatan ini sangat penting guna mendengar aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui RT masing-masing untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan pada tahun 2025 mendatang. 

Sementara itu, Sekretaris Camat Kecamatan Kahayan Hilir, Priadi Surai Ramon saat ditemui usai membuka musrenbang Kelurahan Pulpis mengungkapkan, hasil musrenbang ini akan direkap kemudian dibahas bersama di tingkat kecamatan pada 15 Februari 2024 nanti. 

Dari hasil musrenbang ini, dominan usulan tentang pembangunan drainase dan rehabilitasinya. Sementara di bidang pendidikan, ada beberapa SD yang mengusulkan renovasi gedung sekolah dan juga beberapa TK mengusulkan peningkatan halaman sekolah.

“Mewakili pemerintah Kecamatan Kahayan Hilir, tentunya kami sangat mengharapkan, mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa tercover (terjaring), di tahun 2025 mendatang,” tutupnya.

Penulis: Agerson

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال