Ratusan Peserta Ikuti Penjaringan Bibit Atlet Tenis Meja Melalui Anshari Cup 2023

BERTANDING: Even Anshari Cup 2023 yang digelar oleh PTMSI Banjarbaru di Aula SMK Negeri 1 Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM- Pentingnya regenerasi atlet mendorong Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Banjarbaru Nurkhalis Anshari melakukan pencarian bibit atlet tenis meja melalui turnamen tenis meja lintas kabupaten kota.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Nurkhalis selepas pembukaan Anshari Cup 2023, Sabtu (9/12/2023) di Aula SMK Negeri 1 Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Tujuannya melahirkan bibit-bibit altet dan menjaga semangat olahraga tenis meja," ungkapnya.


Dirinya menambahkan Anshari Cup 2023 menggunakan sistem kombinasi dan kolaborasi antar usia.

"Caranya dengan mematok usia di 60 tahun dari kombinasi umur dengan tujuan supaya semua bisa berpartisipasi untuk berkompetisi baik dari kalangan tua ataupun yang muda," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana turnamen Adhan mengungkapkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini sebanyak 53 pasang. Jika dikalikan dua orang setiap pasang, maka ada 106 peserta yang ikut serta dalam kompetisi Anshari Cup 2023. 

“Peserta terbanyak dari Banjarmasin dan Kabupaten Banjar. Di samping itu, ada juga dari Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Balangan hingga Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” bebernya.

Untuk diketahui, kompetisi tenis meja Anshari Cup 2023 turun diramaikan beberapa pemain tingkatan pra-PON dan PON yang dipasangkan dengan pemain lainnya untuk memacu semangat generasi selanjutnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال