PLN: Investor Jangan Ragu Investasi di Kalteng

FORUM INVESTOR: PT PLN menggelar Forum Investor Kelistrikan di Ballroom Hotel Swissbell Palangka Raya – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM – Executive Vice President Niaga dan Pemasaran PT PLN Fintje Lumembang meminta agar investor tidak ragu untuk investasi di Kalimantan Tengah, sebab PLN siap mendukung dan menyediakan listrik untuk kebutuhan hidup rekan investor.

Hal itu disampaikannya saat pembukaan Forum Investor Kelistrikan di Ballroom Hotel Swissbell Palangka Raya, Kamis (21/12/2023).

Menurutnya dengan tumbuhnya industri di Kalteng akan mendorong juga tumbuhnya ekosistem bisnis, termasuk  UKM, UMKM dan industri kecil, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat.

Kehadiran listrik, katanya, tidak hanya sebagai penerangan, tetapi benar-benar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di level masyarakat rumah tangga, maupun industri kecil.

General Manager PT PLN Persero UID Kalselteng Muhammad Joharifin menjelaskan, secara khusus menyelenggarakan forum ini untuk menyambut seluruh investor yang akan memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan perekonomian daerah, khususnya Kalimantan Tengah.

“Di tengah perubahan ekonomi global yang begitu cepat, forum ini menjadi momentum penting bagi kita untuk menyelami perubahan, tantangan, serta peluang yang ada dalam ranah investasi,” katanya.

Melalui forum ini, lanjut dia, PLN UID Kalselteng menegaskan siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk melayani kebutuhan suplai tenaga listrik baik untuk kebutuhan masyarakat, pemerintahan, sosial, bisnis dan industri.

"Seperti kita ketahui bersama, perkembangan infrastruktur di suatu daerah sangat mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi. Disini peran penting PLN hadir untuk menyediakan infrastruktur kelistrikan," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sri Widanarni menegaskan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pun memiliki komitmen kuat dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan ramah bagi para investor yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Penyediaan energi listrik yang berkecukupan, berkualitas, harga yang terjangkau, dan berkelanjutan sudah seharusnya menjadi tanggung jawab besar yang mesti diwujudkan bersama. Oleh karena itu, melalui forum investor ini, ada ruang komunikasi dan dialog positif antara seluruh stakeholders, dalam menghadirkan solusi atas kendala-kendala di lapangan selama ini, untuk mendukung percepatan pembangunan kelistrikan di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Sri mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengharapkan dapat terjalin kerja sama antara investor dengan pihak PT PLN (Persero) dalam mengelola sumber daya alam di Kalimantan Tengah, serta dengan mengintegrasikan energi terbarukan.

Sri menyampaikan pembangunan Kalteng di bidang infrastruktur ketenagalistrikan sudah cukup baik yang terlihat dari kondisi surplus kelistrikan.

Oleh sebab itu dia mengapresiasi kepada PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng, atas kontribusinya dalam pembangunan di Kalimantan Tengah.

Penulis: Tri

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال