Jaga Kelestarian Lingkungan, Koramil 1012-03/Benua Lima Gelar Karya Bhakti Tanam Pohon

TANAM POHON: Koramil 1012-03/Benua Lima menanam pohon – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM - Untuk menjaga kelestarian lingkungan serta menjaga ketahanan ketersediaan oksigen, Koramil 1012-03/Benua Lima kembali melaksanakan penanaman pohon program Kasad di Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur, Rabu (20/12/2023). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1012-03/Benua Lima beserta Anggota, Kades Bamban, Kades Banyu Landas, Anggota Polsek Benua Lima dan 15 orang masyarakat.

Mereka menanam 5 bibit pohon Durian, 5 bibit pohon Jambu Mente dan 5 bibit pohon Ketapang. 

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono SIP mengatakan, pohon dapat berguna sebagai pemecah sirkulasi angin supaya udara tersebar merata dalam satu kawasan dan dapat mencegah erosi yang menyebabkan tanah longsor.

"Dengan menanam pohon, kita membantu melestarikan ekosistem para makhluk hidup di sekitarnya," kata Dandim. 

Hendro menjelaskan, menanam pohon sama juga menabung untuk hari depan karena pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat. 

"Penanaman pohon ini juga adalah langkah nyata dalam menjaga kelestarian alam, dan harapannya upaya ini menjadi inspirasi bagi semua pihak dalam menjaga lingkungan kita dari berbagai polusi udara," tutup Dandim.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال