Anggota Koramil 1012-02/Patangkep Tutui Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Pasar

BERSIHKAN PASAR: Anggota TNI menggelar karya bhakti membersihkan pasar – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM - Personel Anggota Koramil 1012-02/Patangkep Tutui melaksanakan Program Kasad dengan menggelar karya bhakti membersihkan pasar Pasar Desa Bentot, Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur, Rabu (13/12/2023).

Hasir pada kegiatan karya bhakti tersebut Bati Tuud Koramil 1012-02/Patangkep Tutui beserta Anggota, Anggota Polsek Patangkep Tutui, Kades Bentot Beserta Staf, Ketua BPD dan Masyarakat setempat.

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono SIP mengatakan, karya bhakti pembersihan pasar ini dilakukan untuk mencegah agar sampah tidak terseret air hujan dan masuk ke saluran pembuangan yang bisa mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

"Kegiatan ini juga membawa pesan khusus dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat baik pengunjung maupun pedagang pasar agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan dan akan menjadi momentum kecil dalam mendorong masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat dan bersih dengan menghindari penumpukan sampah,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya sekaligus berharap, warga juga memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, serta bergotong royong melakukan kerya bhakti.

“Terutama dalam menghadapi musim penghujan agar tidak terjadi banjir di pemukiman warga,” katanya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال