Zero Claim Soal Rangka, Ini Loh Ternyata Yang Buat Rangka Yamaha Kuat Banget

SOSIALISASI: Servis Manajer PT STSJ Yamaha Kalselteng Muhammad Yandi saat menjelaskan terkait produksi rangka Yamaha yang terkenal kuat - Foto Dok Arief 


BORNEOTREND.COM- Permasalahan rangka motor kini masih menjadi isu yang hangat diperbincangkan oleh masyarakat, seiring pernah merebaknya kasus keroposnya rangka motor salah satu pabrikan motor terbesar di Indonesia.

Melihat kenyataan tersebut, sebagai salah satu main dealer resmi Yamaha di Indonesia. PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha terus aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait rangka motor Yamaha agar masyarakat yakin rangka motor Yamaha tidak sama dengan rangka motor salah satu pabrikan yang pernah mengalami permasalahan tersebut.

Salah satunya terbaru sosialisasi terkait rangka Yamaha digelar di Kota Banjarmasin dengan melibatkan puluhan wartawan dan mitra kerja, Jumat (17/11/2023) lalu di Kawai Kofie Banjarmasin.

Servis Manajer PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha Kalselteng Muhammad Yandi menjelaskan, Yamaha sendiri memiliki 4 jenis rangka yang dipakai di seluruh motor yang diproduksinya.

“Khusus untuk rangka Under Bone dipakai disemua jenis motor Matic Yamaha. Lalu untuk Delta Box dipakai di motor V-Ixion, R-15, MT 15 dan XSR 155. Sedangkan untuk Diamond dipakai untuk R-25 dan MT-25. Terakhir untuk Semi Doble Cradle dipakai untuk WR-155,” ungkapnya.


Kesemua jenis rangka tersebut tentunya diproses secara detail dan dibantu dengan teknologi super canggih. Hal ini tentunya membuat rangka motor Yamaha proses pengecatannya sempurna tanpa pori-pori, las rapih karena menggunakan robot sehingga pengelasan kuat dan kokoh, hingga membuat drainase di rangka motor menjadi optimal dan tidak membuat air mengendap.

“Tidak hanya itu untuk memastikan rangka motor memang kuat dan siap dipasarkan ke masyarakat, pabrikan Yamaha juga melakukan pengetesan painting dengan disemprot air garam sampai 240 jam. Selain itu ada juga uji kekuatan pengelasan di setiap produksinya,” tambahnya.

Dengan segala kelebihannya tadi pihaknya pun mengklaim hingga hari ini konsumen Yamaha belum pernah mengajukan masalah klaim garansi terkait masalah rangka.

"Kita masih zero claim, kalau pun ada itu lebih kepada kesalahan konsumen sendiri dalam penggunaannya. Kalau kesalahan karena buruknya kualitas rangka kami sama sekali belum ada," timpalnya lagi.

Selain itu karena bagusnya kualitas rangka tadi penjualan motor Yamaha terus mengalami perkembangan signifikan, bahkan sudah mencapai 20 juta unit pada tahun 2023 ini.

"Motor Yamaha pabrikan Indonesia ini tidak dipakai didalam negeri saja, tapi juga di ekspor ke 45 negara di 5 benua, seperti Jepang, Amerika Serikat, serta negara-negara di Eropa, Asia, Afrika, dan Australia," bebernya.

Agar semakin dipercaya oleh publik terkait kualitas rangkanya, Yamaha pun mengeluarkan tambahan garansi rangka 5 tahun untuk seluruh tipe maticnya.

"Ini tentunya membuktikan kami optimis produk kami memang benar-benar bekualitas dan layak jadi pilihan konsumen," tuturnya.

Terkait hal ini, Fathana Naurina, salah satu peserta kegiatan mengaku semakin yakin menggunakan motor Yamaha untuk berbagai aktivitasnya.

"Keren sekali tadi dijelaskan bagaimana rangka motor Yamaha dibuat dengan bantuan teknologi canggih. Saya pun makin mantap menggunakannya," ucapnya.

Dirinya sendiri memakai sudah kurang lebih 1 tahun terakhir menggunakan Yamaha NMAX untuk keperluannya sehari-hari.

"Pernah saya bawa ke medan berat di daerah Kabupaten Banjar. Sangat nyaman dan sampai hari ini tidak ada masalah berarti dalam performa maupun mesinnya," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال