Tingkatkan Akses Informasi Publik, Muhari Buat Platform Layanan "Si Habar Manis"

FOTO BERSAMA: Kepala Bidang Kepemudaan Disbudporapar Kabupaten Banjar Muhari (kiri) bersama Bupati Banjar H Saidi Mansyur (kanan) - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM- Pentingnya kemudahan mengakses sebuah informasi menjadi atensi tersendiri Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar Dr. H. Muhari, S.Ag,. M.I.Kom untuk membuat platform layanan publik bernama "Si Habar Manis".

Muhari menyampaikan asal muasal terciptanya aplikasi ini bermula dari penugasan dari diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator yang di ikutinya.

"Awalnya aplikasi ini dibuat untuk memenuhi tugas diklat yang saya ikuti," tuturnya, Kamis (9/11/2023). 


Dirinya menambahkan bahwa aplikasi Si Habar Manis memiliki beberapa keunggulan baik bagi Organisasi, Stakeholder dan Masyarakat.

"Ada manfaat yang disuguhkan mulai dari peningkatan kinerja ASN hingga kemudahan mencari informasi pelayanan publik untuk masyarakat Kabupaten Banjar melalui penyebaran informasi yang cepat," bebernya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur sangat menyambut baik dengan adanya platform pelayanan informasi publik melalui diseminasi informasi.

"Saya mendukung aksi perubahan dengan adanya aplikasi Si Habar Manis ini guna mendukung perubahan," ungkapnya.

Dirinya berharap aplikasi ini mampu memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terlebih tentang pelayanan publik di Kabupaten Banjar.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال