Sambut Harjad Kabupaten Ke-58, BPKAD Tala Gelar Donor Darah

ANTRE: Sekretaris BPKAD Kabupaten Tala Drs H Muhammad Supian Noor saat ikut melakukan donor darah - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan kegiatan bakti sosial berupa donor darah sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tala, Senin (27/11/2023) di Pelaihari, Kabupaten Tala, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sekretaris BPKAD Kabupaten Tala Drs H Muhammad Supian Noor menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilakukan memang ditujukan kepada pegawai lingkup instansinya namun tidak menutup kesempatan bagi pihak lain yang ingin berpartisipasi ikut mendonorkan darahnya.

"Target utama pelaksanaan kegiatan ini memang ditujukan untuk pegawai di sini sebagai rangkaian dari Hari Jadi Kabupaten Tala. Tapi jika ada pegawai dari instansi lain yang kebetulan melihat dan ingin menyumbangkan darahnya tentu kami dengan senang hati menerimanya," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan bahwa selain donor darah, BPKAD juga telah mengagendakan santunan kepada keluarga pendiri Kabupaten Tala.

"Ada dua agenda yang bersifat kegiatan sosial, pertama donor darah pada hari ini dan kedua kunjungan sekaligus santunan kepada ahli waris pendiri di Tala," ujarnya.


DONOR: Salah satu warga saat mendonorkan darahnya di acara donor darah yang digelar BPKAD bersama PMI Tala - Foto Dok H Faidur


Sementara itu, Muhammad Fikri pegawai Puskesmas Penyimpatan yang menjadi peserta donor darah mengatakan bahwa kegiatan seperti ini bagus untuk menjadi percontohan bagi instansi lain.

"Saya secara spontan ikut saat lihat ada kegiatan donor darah, karena tujuan awal ke sini menghadiri rekonsiliasi keuangan BLUD yang dlaksanakan oleh BPKAD," bebernya.

Dirinya menambahkan kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan karena akan membantu stabilitas stok darah di Kabupaten Tala.

"Beberapa waktu lalu salah satu keluarga saya memerlukan darah golongan AB dan ternyata saat itu stoknya habis. Semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Hari Jadi Kabupaten Tala yang akan diperingati pada tanggal 5 Desember 2023 pada tahun ini akan dimeriahkan berbagai kegiatan, mulai dari Tala Expo dan Pasar Rakyat yang dilaksanakan di halaman Pertasi Kencana.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال