Pemko Palangka Raya Siapkan Langkah Antisipasi Inflasi Jelang Nataru

WAWANCARA: Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id


BORNEOTREND.COM- Kota Palangka Raya merupakan salah satu kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang cukup sering mengalami inflasi terutama menjelang hari-hari besar keagamaan.

Terkait hal tersebut, Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyebutkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya telah menyiapkan langkah-langkah dalam upaya pengendalian inflasi tersebut. Salah satunya dengan menggelar pasar penyeimbang dan pembukaan Gerai Tim Penggerak Inflasi Daerah (TPID) yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Pasar penyeimbang dan Gerai TPID ini masing-masing menjual berbagai kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, gula, minyak goreng serta komoditas lainnya sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Dilaksanakannya pasar penyeimbang dan pembukaan gerai ini karena diperkirakan akan ada kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok di pasaran terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat jelang Nataru mendatang,” katanya belum lama tadi.


Lebih lanjut, dirinya juga menyebutkan bahwa keberadaan pasar penyeimbang yang berlokasi di Datah Manuah tersebut akan terus didorong keberlangsungannya oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Pemko Palangka Raya tentunya akan mengantisipasi segala kemungkinan kenaikan harga yang dapat terjadi secara tiba-tiba. Hal ini bisa saja terjadi mengingat kita masih bergantung dengan kabupaten/kota tetangga untuk sejumlah komoditas,” tukasnya.

Untuk diketahui, Gerai TPID Eka Pandohop ini buka setiap hari. Semantara untuk Pasar penyeimbang dibuka hanya setiap akhir pekan yakni hari sabtu dan minggu. 

Penulis/Sumber: Tri/mediacenter.palangkaraya.go.id


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال