Masyarakat Kota Palangka Raya Diajak Taat Bayar Pajak

WAWANCARA: Kepala BPPRD Kota Palangka Raya Emi Abriyani - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id


BORNEOTREND.COM- Demi menyukseskan pembangunan daerah, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengajak seluruh warga setempat agar taat dan tepat waktu dalam membayar pajak.

Menurutnya, dengan membayar pajak berarti masyarakat atau wajib pajak telah berkontribusi dalam membangun Kota Palangka Raya.

“Oleh sebab itu, mulai sekarang saya mengajak seluruh masyarakat agar taat dalam membayar pajak demi mendukung kemajuan Kota Palangka Raya yang kita cintai ini,” katanya.


Dijelaskannya, saat ini pihaknya fokus untuk mengumpulkan berbagai jenis pajak. Seperti pajak hotel, restoran, hiburan, parkir, penerangan jalan umum, sarang burung walet, pajak air bawah tanah, BPHTB dan PBB.

Dari kesekian pajak ini empat di antaranya telah melampaui angka 80 persen, yaitu pajak restoran, pajak hotel, penerangan jalan umum dan BPHTB. Sementara pajak lainnya masih di angka rata-rata 60 persen.

“Untuk meningkatkannya, saat ini masih kita proses. Seperti pajak hiburan yang saat ini masih 62 persen. Kamipun selalu datang dan mengecek langsung ke lokasi, karena capaiannya masih rendah,” ungkapnya.

Ada pun yang menjadi kendala saat ini adalah kurangnya kesadaran masyarakat dan wajib pajak.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya imbau kepada seluruh masyarakat atau wajib pajak untuk membayar pajak dengan semestinya demi mendukung tujuan pembangunan Kota Palangka Raya ke depannya” tutupnya.

Penulis/Sumber: Tri/mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال