Kenalkan Produk UMKM Seruyan Melalui Berbagai Event

 

WAWANCARA: Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengharapkan agar pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat memberikan perhatian serius kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah.

Salah satunya dengan mengikutsertakan berbagai produk UMKM, pada setiap kegiatan maupun even baik didalam maupun di luar daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut, ketika ada event penting di daerah masyarakat bisa menampilkan produk atau kerajinan khas asli daerah.

Tentunya hal ini perlu bantuan dari dinas terkait untuk bisa memasarkan produk milik masyarakat atau yang dikerjakan oleh masyarakat lokal.

“Banyak produk khas Seruyan yang belum dikenal secara luas oleh masyarakat, sehingga perlu adanya langkah  dari dinas terkait untuk membantu memasarkan secara luas produk khas Seruyan," katanya.


Ditambahkan juga, dalam upaya memasarkan produk khas milik masyarakat di daerah ini, para pelaku usaha atau pengrajin tidak dapat bergerak sendiri dan perlu bantuan pemerintah daerah.

“Produk khas daerah yang perlu dibantu pemasarannya, hal ini perlu pemikiran bersama, agar pangsa pasar jauh meluas dan berdampak terhadap ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Diharapkan, dinas terkait juga dapat bergerak aktif membantu memasarkan produk milik masyarakat, baik produk yang berasal dari bidang pertanian, perikanan, maupun lainnya.

Penulis/Sumber: Gunadi/Nett 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال