Dua Atlet Pencak Silat Asal Balangan Raih Medali di Even O2SN 2023

BERSUKA CITA: Dua anggota DPRD Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi dan Nur Fahriani ikut bersuka cita atas peraihan medali oleh 2 orang atlet pencak silat asal Balangan yang berlaga di Even O2SN 2023 – Foto Dok Humas Pemkab Balangan


BORNEOTREND.COM – 2 atlet pencak silat asal Kabupaten Balangan yang mewakili Kalimantan Selatan jenjang SMA atau MA berhasil meraih medali Dalam even kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar El Hotel Jakarta Utara, belum lama tadi.

Pelatih pencak silat, Ahmad Juliansyah didampingi Manager Muhrani mengaku sangat senang karena prestasi kedua anak didiknya merupakan sejarah baru bagi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Balangan dalam Kejuaraan O2SN ini. 

"Kebetulan, Kalimantan Selatan hanya memberangkatkan atlet pencak silat 1 putra dan 1 putri yang keduanya berasal dari Balangan," ucapnya. 

Ahmad mengatakan, atlet putri atas nama Suci yang turun di kategori Tanding Kelas E sukses meraih medali emas. Sedangkan atlet putra atas nama Bunawar berhasil mendapatkan medali perunggu.

"Dari awal untuk target, kalau kami sebenarnya tidak ada target tapi persiapan kita Alhamdulillah siap dan sangat matang karena kedua mendapatkan medali untuk atlet putra atas nama Bunawar sudah mendapatkan medali perunggu dan untuk atlet Putri atas nama Suci meraih medali emas," jelasnya.

Sementara itu, dua anggota DPRD Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi dan Nur Fahriani turut hadir di lokasi pertandingan.

Upaya kedua wakil rakyat ini memberikan semangat kepada atlet asal Balangan tak sia-sia. 

Atlet putra atas nama Bunawar meraih medali perunggu. Sementara, atlet pencak silat Suci asal Balangan berhasil mempersembahkan medali emas.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال