Diskominfo SP Tanbu Lakukan Pembinaan KIM

FOTO BERSAMA: Jajaran Diskominfo SP Tanbu berfoto bersama peserta pembinaan KIM dan narasumber Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi dan Alpiannoor dari JMSI Kalsel – Foto Dok Humas Pemkab Tanbu


BORNEOTREND.COM – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pembinaan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kegiatan yang digelar di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (31/10/2023) dibuka Bupati Tanbu Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Wisnu Wardana.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo SP Tanbu Akhmad Salehuddin dalam laporannya mengatakan, pembinaan KIM ini mengangkat tema “Tingkatkan peran KIM dalam membangun masyarakat informatif di Bumi Bersujud”.

Menurutnya, ada sembilan KIM dan tiga sekolah yang merupakan komunitas pada anak-anak pelajar yang menjadi peserta kegiatan ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo SP Tanbu, Al Husain Mardani mengatakan keterbukaan informasi sangat penting untuk membangun kepercayaan publik.

Bahkan era sekarang ini, ujarnya, dunia ada dalam genggaman kita, salah satu contohnya semakin mudahnya mendapatkan informasi hanya dengan handphone android.

Namun begitu, sambungnya, ada aturan yang harus disepakati terlebih dahulu, bahwa setiap informasi yang masuk harus disaring terlebih dahulu. Setelah melalui tahapan itu baru dapat dibagikan.

Dia berharap melalui kegiatan pembinaan KIM ini dapat memberikan pengetahuan, wawasan bagi peserta dan khususnya bagi anak-anak muda.

Apalagi nantinya bisa mereka praktekan dan menjadi sebuah sikap pribadi yang baik.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatn dan SDM menyambut baik dilaksanakannya pembinaan KIM tersebut.

Menurutnya, KIM adalah tulang punggung pembangunan masyarakat yang cerdas dan kritis karena mereka adalah warga Tanbu yang peduli dan bekerja keras untuk menyajikan berita dan informasi yang tepat, objektif dan akurat kepada masyarakat.

“Peran KIM menyampaikan informasi penting mendidik masyarakat tentang kebijakan serta menjadi pengawas terhadap pemerintah adalah sangat berarti,” ujarnya.

Ia juga mengajak untuk meningkatkan peran KIM sebagai sarana untuk berkolaborasi, berbagi dan membangun masa depan yang lebih cerah bagi daerah, terutama dalam menggapai cita-cita bersama guna mendukung penuh Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Adapun narasumber pembinaan KIM tersebut yaitu Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi dan Alpiannoor dari JMSI Kalsel.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال