Bupati Balangan Dukung Program Penanaman Serentak 10 Juta Pohon

FOTO BERSAMA: Bupati Balangan berfoto bersama Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin SIK dan jajaran – Foto Dok Humas Pemkab Balangan


BORNEOTREND.COM - Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin SIK didampingi beberapa kepala dinas terkait menanam 200 jenis pohon di Al Fatah, Rabu (15/11/2023)

Bupati Balangan menyatakan sangat mendukung program penanaman serentak 10 juta pohon oleh Polda di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin mengatakan kegiatan penanaman pohon serentak ini merupakan bentuk kepedulian institusi Kepolisian RI khususnya Polres Balangan untuk menjaga kelestarian alam mengantisipasi pemanasan global dan penghijauan lingkungan..

“Untuk Polres Balangan sendiri kita menanam 200 batang bibit pohon jenis Mahoni, Maranti, Sepatu Dea dan Beitti” ucap AKBP Reza Muttaqin.

Semakin banyak yang kita tanam bersama, katanya, maka akan mencegah dampak kerusakan lingkungan seperti abrasi dan tanah longsor.

“Kegiatan ini adalah komitmen bapak Kapolri bersama TNI, Pemerintah, stakeholder lainnya dan seluruh komponen bangsa untuk menghijaukan, melestarikan dan memperbaiki alam bumi Indonesia” imbuh Riza.

Turut hadir dalam penanaman pohon serentak Dandim 1001 Amuntai/Balangan, Kejari Paringin, Pengadilan Negeri Paringin, Dinas Lingkungan Hidup, DPRD Balangan dan yang lainnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال