Aditya Inginkan Komitmen Peserta Pemilu 2024 Dalam Menjaga Kondusifitas Kota Banjarbaru

SAMBUTAN: Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin saat memimpin Deklarasi Kampanye Pemilu Damai di Kota Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM- Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin memastikan masa kampanye Pemilu 2024 yang dimulai sejak hari ini tidak mengganggu kondusifitas Kota Banjarbaru.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai, Selasa (28/11/2023) di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru. 

“Alhamdulillah sampai hari ini Kota Banjarbaru masih aman dan kondusif. Mudah-musahan terus terjaga sampai nanti hari perhitungan dan proses pemilu ini selesai,” ungkapnya. 


Dirinya menekankan bahwa deklarasi pemilu damai perlu disikapi secara konkrit sebagai bentuk komitmen peserta pemilu dalam menjaga Banjarbaru tetap kondusif hingga pelaksanaan Pemilu 2024 selesai. 

“Jangan jadi seremonial saja. Kita berkomitmen di hadapan semua orang, dan di hadapan Allah yang nantinya akan kita pertanggungjawabkan tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat,” ujarnya. 

Selanjutnya dirinya juga berharap agar Partai Politik (Parpol), peserta pemilu dan tim pemenangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) tetap mengutamakan persatuan serta menjunjung sportivitas. 

“Semua peserta pemilu bisa bersatu dalam satu keseragaman. Jangan mudah terpengaruh, terprovokasi ketika suhu pemilu memanas," tambahnya. 

Untuk diketahui, deklarasi kampanye pemilu damai yang dilaksanakan pada hari ini turut dihadiri Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), parpol peserta Pemilu 2024 untuk mengikrarkan komitmen dalam menjaga kedamaian pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 di Kota Banjarbaru.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال