Rusdinah Percayakan Kesehatan Masa Pensiunnya Pada Jaminan Program JKN

 

SENANG: Rusdinah saat memperlihatkan kartu JKN miliknya - Foto Dok Jamkesnews.com

BORNEOTREND.COM- Bagi Rusdinah memiliki BPJS Kesehatan memberinya ketenangan, terutama karena kini dirinya menghadapi masa pensiun. Wanita 60 tahun ini mengaku dengan memiliki BPJS Kesehatan dirinya sudah memastikan satu aspek penting dalam kehidupannya, yaitu memiliki perlindungan atas jaminan kesehatan. 

“Terkadang ada pemikiran dan kekhawatiran saya ketika memasuki pensiun ini yaitu soal kesehatan, kan sudah usia tua, ya. Tapi kekhawatiran saya itu seketika sirna karena saya ingat kalau saya punya BPJS Kesehatan,” ujar Rusdinah.


Rusdinah merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan (JKN) dari segmen Penerima Pensiunan TNI.

“Almarhum suami saya dulu anggota TNI, kini beliau sudah tidak ada jadi turun hak pensiunnya kepada saya. Dan saya merasa sangat bersyukur karena salah satu haknya itu adalah menjadi peserta BPJS Kesehatan yang iurannya langsung dipotong dari uang pensiunan yang saya terima,” sambungnya.

Bagi Rusdinah, mekanisme pemotongan iuran Program JKN langsung dari uang pensiunan yang diterima ini memudahkannya karena membuatnya tidak perlu lagi memikirkan biaya iuran per bulan.

“Kebetulan juga cukup terjangkau dan masuk akal ya iuran yang dipotong dari uang pensiun saya itu, jadi sama sekali tidak memberatkan saya, malah saya sangat bersyukur karena setiap bulan pasti aktif kepesertaan saya selama saya masih menerima dana pensiunan dari almarhum suami saya,” sambungnya lagi.

Rusdinah juga membagikan pengalamannya menggunakan jaminan BPJS Kesehatan untuk berobat di fasilitas kesehatan, baik Faskes tingkat pertama maupun tingkat lanjutan. Ia mengungkapkan selama ini pelayanan yang diterimanya sangat baik dan tidak pernah merasa terdiskriminasi karena menggunakan  jaminan BPJS Kesehatan.

“Beberapa kali saya berobat pakai BPJS Kesehatan ini, dan sejauh ini pelayanan yang saya dapatkan pasti memuaskan dan memudahkan saya. Saya tidak pernah mendapat pelayanan yang mendiskriminasi saya atau menyudutkan saya karena menggunakan BPJS Kesehatan. Justru pelayanan yang saya terima sama baiknya dengan pasien lain dan pelayanan oleh petugas juga diberikan dengan ramah dan sangat hangat,” ungkap Rusdinah.

Sumber: Jamkesnewes.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال