Pemilu Bertujuan Memilih Pemimpin Agar Negara Tidak Kacau

 

Anggota DPR RI Difriadi lakukan sosialisasi Pemilu 2024 bersama KPU RI.
(Foto: Yadie Asa)

BORNEOTREND.COM - Anggota DPR RI H Difriadi bersama KPU RI lakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024. Sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber lainnya Dr. Saprudin SH LLM (akademisi Fakultas Hukum ULM) dan Ketua KPU Kabupaten Barito Kuala, Rusdiansyah, di RM Pawon Tlogo Handil Bakti, Alalak-Batola, Selasa (31/10/2023).

Dalam paparannya, Difriadi menyampaikan beberapa hal mengapa agenda pemilu terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Sedangkan Dr Saprudin menyampaikan beberapa hal pelaksanaan pemilu dari perspektif hukum.

"Pemilu ini penting kita laksanakan tujuannya untuk memilih pemimpin. Negara ini harus ada pemimpinnya yang kita pilih supaya tidak kacau. Tidak seperti sistem kerajaan pemimpinnya bisa turun-temurun diwariskan ke keluarga," ujar Difriadi yang dulunya juga lama bertugas sebagai ASN di lingkungan Pemkab Barito Kuala.

Ketua KPU Barito Kuala Rusdiansyah juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sudah siap untuk melaksanakan tahapan-tahapan program yang ada.

"Kita sudah siap melaksanakan Pemilu 2023 yang digelar tanggal 14 Februari 2024 nanti. Oleh karena kami minta bapak dan ibu juga bisa mencek daftar pemilih tetap di Pemilu 2024 melalui online di websitenya KPU RI," ujar Rusdiansyah. 

Acara sosialisasi berlangsung hangat karena diselingi kuis pertanyaan seputar pemilu, yang bisa menjawab dapat bingkisan hadiah.

Penulis: Khairiadi Asa


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال