Bupati Zairullah Launching Inovasi Gemalursang

BERI ARAHAN: Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar memberikan arahan kepada para ibu untuk menjaga tumbuh kembang anak sehingga terhindar dari stunting – Foto Dok Humas Pemkab Tanbu


BORNEOTREND.COM – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melaunching Inovasi Gemalursang (Gerakan Makan Telur Rebus dan Pisang).

Launching Inovasi Gemalursang digelar di Gedung Serba Guna Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (3/10/2023).

Gemalursang merupakan inovasi dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanbu dalam rangka mencegah stunting.

Kepala DKPP Tanbu Hairuddin mengatakan tujuan dari kegiatan ini sebagai daya dukung menjaga tumbuh kembang anak sehingga terhindar dari stunting.

Sementara itu, Bupati Tanbu mengatakan, Inovasi Gemalursang ini sangat luar biasa untuk pertumbuhan anak-anak karena mereka dibiasakan untuk memakan telur dan pisang. Namun, harus dijaga secara berkesinambungan.

“Melalui launching ini saya berharap makanan tambahan ini bisa berkesinambungan sehingga menjamin kesehatan anak demi menghindari stunting,” ucap Bupati.

Bupati mengingatkan kepada ibu-ibu yang membawa anaknya, bahwa saat ini menjadi masa yang strategis untuk anak menjadi cerdas menuju sukses.

“Jaga kesehatannya gizinya, pendidikannya, dan terpenting harus rutin ke Posyandu,” ucapnya.

Kalau ini dilakukan, sambung Bupati, kesehatan anak akan terjamin.

“Bicara gizi, berarti bicara otak. Jadi otaknya dibentuk menjadi cerdas dan inilah yang diperlukan demi masa depannya,” pungkasnya.

Launching Inovasi Gamalursang dihadiri Sekda H Ambo Sakka, Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairulllah, Anggota DPRD, serta sejumlah Kepala SKPD Pemkab Tanbu.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال