Berikan Penilaian Sekolah Sehat, Tim Pembina UKS/M Kalsel Kunjungi Tala

SAMBUTAN: Sekda Tala  H. Dahnial Kifli saat menyambut Tim Pembina UKS/M Provinsi Kalsel di UPTD SD Negeri Pabahanan - Foto Dok Diskominfo Tala

BORNEOTREND.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. Dahnial Kifli turut menyambut Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/ Madrasah (UKS/M) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka penilaian lomba sekolah sehat, dokter kecil, dan kader kesehatan remaja Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2023, Senin (16/10/2023) lalu di UPTD SD Negeri Pabahanan, Kecamatan Pelaihari.

H. Dahnial Kifli dalam sambutannya mengatakan bahwa penilaian yang dilakukan oleh Tim Pembina UKS/M Kalsel dapat memotivasi sekolah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di sekolah. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan UKS/M di sekolah atau madrasah serta dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah ini," kata Sekda. 


Selanjutnya Ia menjelaskan bahwa melalui Trias UKS/M yang meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat diharapkan juga dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat. 

"Keberadaan UKS/M di sekolah bertujuan menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis pada peserta didik," pungkas Sekda. 

Pada lomba sekolah sehat, dokter kecil, dan kader kesehatan remaja tahun ini, terdapat dua sekolah yang mewakili Tala pada tingkat Kalsel yakni UPTD SDN Pabahanan dan UPTD SMPN 2 Bati-Bati setelah hasil evaluasi pembinaan dan penilaian yang dilaksanakan oleh tim diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tala, dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Tala.

Sumber: Diskominfo Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال