Resmi Dibuka, REI 2023 Expo Sediakan Rumah Murah dan Berkualitas Untuk Masyarakat Banua

KUNJUNGAN: Ketua REI Kalsel dan Komisioner BP Tapera saat melakukan kunjungan ke stand Bank Kalsel di REI Expo 2023 – Foto Dok Arief 


BORNEOTREND.COM- Even Pameran Perumahan Terbesar dan Terlengkap di Kalsel yaitu Real Estate Indonesia (REI) 2023 Expo yang dibuka secara resmi, Rabu (27/9/2023) lalu di Atrium Duta Mall Banjarmasin.

Kegiatan yang digelar mulai 27 September 2023 sampai 1 Oktober 2023 mendatang di Atrium Duta Mall Banjarmasin ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Banua untuk dapat membeli rumah murah dan berkualitas.

“Dalam even ini sendiri setidaknya ada 44 pengembang yang menawarkan berbagai rumah murah dan berkualitas. Lalu 13 stand diantaranya di isi oleh suplier dan perbankan. Jadi disini mereka tidak hanya bisa membeli rumah, tapi juga mereka bisa memilih perbankan untuk membiayai kreditnya, termasuk Bank Kalsel,” tegas Ketua REI Provinsi Kalsel Ahyat Sarbini disela kegiatan.


Dirinya mengatakan dalam even ini tidak hanya menyediakan berbagai jenis rumah murah dan berkualitas, pengembang juga akan memberikan berbagai kemudahan dan cash back yang menarik bagi masyarakat.

“Doorprize juga kita sediakan bagi masyarakat yang berutung. Jadi tunggu apa lagi, datang, lihat dan beli rumahnya untuk investasi,” tambahnya.

Dilain pihak, Komisioner BP Tapera Ariev Baginda Siregar mengapresiasi upaya para pengembang di REI Kalsel dalam menyediakan rumah murah dan berkualitas bagi masyarakat Banua.

Bahkan dari data yang dimiliki pihaknya hingga 10 terakhir realisasi rumah bersubsidi di Provinsi Kalsel sudah tembus hingga 54.000 unit. Ada pun untuk tahun 2023 ini realisasinya juga sudah mencapai angka 7.000 unit.

“Kedepan kebutuhan rumah akan terus naik. Karena itulah kita harapkan pengembang di Kalsel, termasuk organisasi REI bisa terus melakukan gerakan agar pembangunan rumah murah ini tidak jalan ditempat. Salah satunya dengan cara terus membeli lahan untuk dibangun kawasan perumahan,” harapnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel Suparmi berterimakasih atas kolaborasi yang baik antara developer dan perbankan, termasuk Bank Kalsel, dalam rangka menyediakan rumah murah dan berkualitas bagi masyarakat Banua.

Baginya rumah murah dan berkualitas sangatlah dibutuhkan masyarakat Banua dan kebutuhannya akan terus meningkat kedepannya. 

“Kita harapkan kolaborasi ini bisa terjalin baik, supaya banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya, khususnya dalam hal kepemilikan rumah murah dan berkualitas,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال