KPU Banjarbaru Sosialisasikan Pemilu Damai di Enam Titik, Catat Tanggal dan Lokasinya!

RAMAI: Kirab pemilu yang di isi dengan arak-arakan bendera parpol - Foto Dok H Faidur

BORNEOTREND.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru Rozy Maulana memastikan bahwa sosialisasi pemilu damai yang merupakan bagian dari rangkaian Kirab Pemilu 2024 akan disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Banjarbaru.

Hal tersebut disampaikan oleh Rozy sapaan akrab, Senin (11/9/2023) lalu sebelum pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Kantor KPU Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Setelah Kirab Pemilu 2024 dibuka, selanjutnya kita akan langsung mengadakan sosialisasi di SMAN 4 Banjarbaru, Pasar Bauntung pada hari Rabunya, kemudian Kamis di Rumah Desabilitas, hari Jumat di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Banjarbaru dan SMA 3 Banjarbaru, baru untuk puncak sosialisasinya sekaligus penutupan Kirab Pemilu 2024 pada hari Sabtu di lapangam Murjani," ungkapnya.


Dirinya menambahkan bahwa Kirab Pemilu 2024 nanti selain diisi dengan kegiatan sosialisasi pemilu damai juga akan ada arak–arakan 18 bendera Partai Politik (Parpol) di seluruh Kota Banjarbaru yang merupakan titik terakhir pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Provinsi Kalsel.

"Seluruh bendera Parpol yang terlibat dalam Pemilu tahun 2024 akan kita arak setiap harinya dan setelah Kirab Pemilu di Banjarbaru selesai maka bendera akan kami antarkan ke Semarang," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru sangat mendukung penuh kegiatan Kirab Pemilu Damai dan soaialisasi Pemilu 2024.

“Dengan momentum kirab semacam ini merupakan komitmen bersama dalam menghadapi Pemilu 2024. Kota Banjarbaru tentunya harus siap dalam melaksanakan pemilu yang jujur, aman, damai dan berkualitas,” bebernya.

Senada, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar juga sangat mengapresiasi kegiatan kirab dan sosialisasi yang dilakukan KPU serta berharap dengan adanya sosialisasi pemilu bisa meningkatkan kualitas pemilih.

"Saya harapkan dengan momentum ini masyarakat Banjarbaru menjadi lebih tahu dan semangat nantinya dalam melaksanakan pesta demokrasi. Saya juga berharap nantinya pelaksanaan Pemilu bisa damai dan masyarakat bisa memilih pilihannha dengan cerdas," tukasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال