Kapolda Kalsel Bantu Pembuatan Sumur Bor di Balangan

TINJAU PEMBUATAN SUMUR BOR: Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono mewakili Kapolres AKBP Riza Muttaqin SIK meninjau langsung proses pembuatan sumur bor di Dusun Bayu, Desa Lasung Batu, Kecamatan Paringin – Foto Dok Humas Polres Balangan

BORNEOTREND.COM - Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi SIK MH melalui Polres Balangan memberikan bantuan pembuatan sumur bor di Dusun Bayu, Desa Lasung Batu, Kecamatan Paringin, Rabu (13/9/2023).

Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono mewakili Kapolres AKBP Riza Muttaqin SIK mengatakan, pembuatan sumur bor ini adalah sumbangan dari Kapolda Kalimantan Selatan, yang merupakan implementasi dari perintah Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka program ‘Quick Wins Presisi’ untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pembangunan sumur bor ini bertujuan untuk memberikan akses air bersih yang lebih baik kepada warga," kata Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, dalam situasi ini, kebutuhan akan air bersih menjadi lebih mendesak. Oleh karena itu, sumur bor yang dibangun diharapkan memiliki kapasitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat sekitar.

“Kami berharap sumur bor ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga sekitar. Dengan adanya akses air bersih, kami berharap kehidupan warga dapat meningkat, dan kesehatan keluarga mereka menjadi lebih terjamin,” kata Wakapolres Balangan

Wakapolres menekankan bahwa pembuatan sumur bor ini adalah bukti nyata dari kepedulian Polri terhadap segala bentuk permasalahan di tengah masyarakat. 

Sementara itu, Kepala Desa Lasung Batu, Birhansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan sumur bor yang diberikan oleh Kapolda Kalsel melalui Polres Balangan tersebut. Masyarakat, ujarnya, merasa sangat terbantu dengan adanya fasilitas air bersih. 

"Terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolda Kalsel dan Polres Balangan atas bantuan dana pembuatan sumur bor kepada warga kami. Semoga apa yang diberikan bisa dimanfaatkan dan terpelihara dengan baik,” katanya.

Birhansyah menambahkan, Dusun Bayu Desa Lasung Batu tersebut memang belum tersentuh air PDAM. Alhasil, warga Lasung Batu cukup kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan minum dan masak, terutama di musim kemarau seperti ini.

"Dulu sempat ada masuk bantuan dari Pamsimas sebanyak dua kali. Tapi sama sekali tidak bisa digunakan. Itu yang kami sayangkan. Nah, dengan adanya bantuan dari Kapolda ini, sangat berarti bagi warga kami," pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال