Indonesia Vs Turkmenistan: Garuda Muda Menang 2-0, Lolos ke Piala Asia U-23!

 

MENANG: Hasil Indonesia vs Turkmenistan -Foto dok sport.detik.com


BORNEOTREND.COM- Timnas Indonesia U-23 memastikan diri ke Piala Asia U-23 2024. Kepastian ini didapat usai kemenangan Garuda Muda 2-0 atas Turkmenistan.

Indonesia vs Turkmenistan tersaji di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Duel digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

Garuda Muda memimpin 1-0 pada babak pertama. Ivar Jenner membobol gawang Turkmenistan lewat bola tembakan jarak jauh.

Indonesia menggandakan keunggulan lewat gol Pratama Arhan jelang babak kedua berakhir. Garuda Muda menang meyakinkan 2-0 atas Turkmenistan.

Kemenangan ini memastikan Indonesia menjadi jawara Grup K dengan 6 poin. Pasukan Shin Tae-yong menyegel tiket ke Piala Asia U-23 2024.

Jalannya Pertandingan

Indonesia sempat membobol gawang Turkmenistan pada menit ke-10. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside kepada Pratama Arhan.

Tayangan ulang menunjukkan Arhan dalam posisi onside saat menerima bola. Kendati demikian, gol tetap diabaikan.

Peluang emas didapat Indonesia pada menit ke-22. Berawal dari lemparan ke dalam Arhan, Rafael Struick mendapat bola di kotak penalti dan menendangnya, tapi bola bisa diblok Ahallyev Rustem.

GOL! Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-43. Ivar Jenner mencatatkan namanya di papan skor.

Ivar melepaskan bola tembakan jarak jauh yang sempat memantul tanah sebelum masuk ke gawang Turkmenistan. Indonesia memimpin 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Indonesia tidak mengendurkan serangan memasuki babak kedua. Bola tandukan Ilham Rio dari tendangan bebas Ivar membentur mistar gawang Turkmenistan.

Peluang kembali didapat Indonesia dari lemparan ke dalam Arhan pada menit ke-69. Rafael Struick mendapat bola dan melakukan tembakan voli jarak dekat, bola bisa diblok Rustem.

GOL! Indonesia menggandakan keunggulan di injury time. Pratama Arhan mencetak gol lewat bola tandukan di depan gawang, sekaligus memastikan Garuda Muda menang 2-0.

Susunan Pemain

Indonesia U-23: 1-Ernando Ari Sutaryadi, 2-Ilham Rio, 4-Elkan Baggott, 5-Rizky Ridho Ramadhani, 3-Komang teguh, 14-Pratama Arhan; 6-Ivar Jenner, 7-Marselino Ferdinan, 10-Arkhan Fikri; 20-Hokky Craka, 17-Rafael Struick.

Turkmenistan U-23: 1-Ahallyev Rustem; 2-Yhlas Toyjanov, 3-Oraz Orazov, 6-Meylis Durdyyev, 12-Charyyev Ilyas, 13-Priyev Ruslan, 19-Sapargulyev Arzuvguly; 7-Rahman Myratberdiyev, 8-Yagshysahet Daovletgeldiyev, 15-Umarov Salim; 11-Shamammet Hydyro.

Sumber: sport.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال