Sosialisasi Empat Pilar, Heru Widodo Tekankan Warga Kota Banjarbaru Jangan Sampai Terpecah Belah

KATA SAMBUTAN: Anggota MPR RI Heru Widodo SPsi menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar – Foto Dok H Faidur

BORNEOTREND.COM - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) 2 Heru Widodo SPsi menggelar Sosialisasi Empat Pilar kepada warga Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Kamis (3/8/2023).

Dalam sambutannya, Heru menuturkan, Kota Banjarbaru dengan kultur masyarakatnya yang beragam sudah sangat familiar baginya. Terlebih dulu Heru sangat sering berkunjung ke Banjarbaru bersama dengan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Heru menegaskan dengan kondisi masyarakat yang beragam seperti ini penting sekali untuk menjaga kebersamaan, terlebih pada saat menghadapi tahun tahun politik 2024 nanti.

"Jangan sampai pada Pemilu tahun 2024 nanti kembali terjadi perpecahan seperti pada pemilu sebelumnya", tegas Heru Widodo. 

Senada, Ketua Forum Silaturahmi Jawa-Banjar (Forsiwajar), H Sudarno mengatakan, Kota Banjarbaru adalah daerah yang sangat heterogen baik dari suku dan keyakinan beragama. 

“Tentunya kita harus senantiasa bisa merawat kebersamaan dalam keberagaman ini guna terwujudnya kondusifitas dalam bermasyarakat,” katanya.

Jubaidah warga sekitar yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar mengaku sangat senang bisa dekat dengan anggota legislatif.

“Besar harapan kami momen seperti ini bisa berlangsung di setiap waktunya mengingat bahwa anggota legislatif merupakan penyambung lidah dari para masyarakat,” katanya. 

Di tempat yang sama, Eko Nur Sujarwo Pengurus DPW PKB Kalsel membenarkan tentang tujuan utama dari sosialisasi kali ini adalah penguatan tentang Kebangsaan dan Kebhinekaan yang sudah sewajarnya dilakukan oleh anggota legislatif. 

Selanjutnya, kegiatan sosialisasi Empat Pilar ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh H Misran dengan tujuan agar Kota Banjarbaru selalu menjadi wadah yang aman dan nyaman bagi masyarakatnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال