Ribuan Jamaah Banjiri Peringatan Banjar Bersholawat

 

MERIAH: Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf saat memimpin kegiatan Banjar Bersholawat dalam rangka Harjad Kabupaten Banjar ke 73 - Foto Dok H Faidur 

BORNEOTREND.COM- Ribuan jamaah menghadiri peringatan Banjar Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf yang digelar, Jum'at (25/8/2023) malam lalu di Ruang Hijau Terbuka (RTH) Alun-alun Ratu Zaleha, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Ribuan jamaah yang berasal dari berbagai daerah terpantau mulai berdatangan sejak sore hari agar mereka bisa mendapatkan posisi duduk yang dekat dengan panggung utama.

Kegiatan Banjar Bersholawat sendiri dibuka dengan pembacaan beberapa syair oleh rombongan Guru Fahmi Sekumpul sembari menunggu kedatangan Habib Syech dan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, S.I.Kom.

Sebelum memulai pembacaan sholawat, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf menghimbau kepada seluruh jamaah yang berhadir untuk bisa tertib dan mengikuti semua arahan panitia penyelenggara. 


RAMAI: Even Banjar Bersholawat yang ramai dihadiri oleh masyarakat Kabupaten Banjar - Foto Dok H Faidur

Dirinya juga turut mendoakan semua jamaah agar mendapat keberkahan dari ulama-ulama yang ada di Provinsi Kalsel, khususnya Kabupaten Banjar. 

"Mudah-mudahan kita semua yang berhadir di sini mendapatkan berkah dari Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari dan Syekh Nuhammad Zaini bin Abdul Ghani," tuturnya.


Sementara itu, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, S.I.Kom dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Banjar Bersholawat merupakan bentuk wujud syukur dirinya bersama jajaran pemerintah daerah lainya dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-73 pada tanggal 30 Agustus 2023 nanti.


LENGKAP: Jajaran Forkopimda Kabupaten Banjar saat menghadiri even Banjar Bersholawat dalam rangka Harjad Kabupaten Banjar ke 73 - Foto Dok H Faidur  

"Ini adalah bentuk wujud syukur kami selaku pemerintah daerah dalam rangka memperingati kemerdekaan, dan hari jadi kabupaten banjar," katanya.

Dirinya juga tidak lupa menghaturkan terima kasih kepada Habib Syech beserta rombongan karna telah bersedia meluangkan waktu di tengah padatnya agenda Beliau.

"Terima kasih kepada Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf beserta rombongan atas kesediannya untuk berhadir, doakan kami beserta jajaran Forkopimda, dan semoga Kabupaten Banjar selalu barokah," pungkasnya.

Kegiatan Banjar Bersholawat ditengah prosesnya turut menghadirkan Habib Ahmad bin Abdullah Al-Habsyi untuk menyampaikan tausyiah perihal keutamaan bersholawat kepada Baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Selanjutnya pada akhir kegiatan Habib Syech mengajak semua jamaah dan tamu undangan untuk melantunkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebagai tanda berakhirnya kegiatan Banjar Bersholawat.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال