Kalsel Expo 2023, Dispar Buat Stand Bertema Kulturasi Budaya Banjar Dan Jawa

KUNJUNGAN: Kepala Dispar Provinsi Kalsel Muhammad Syarifuddin saat memperkenalkan stand pihaknya di Pameran Kalsel Expo 2023 - Foto Dok diskominfomc.kalselprov.go.id


BORNEOTREND.COM- Pameran Kalsel Expo tahun 2023 yang digelar pada tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2023 di Lapangan Murjani Banjarbaru, yang telah dibuka oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, telah di ikuti oleh hampir semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi Kalsel.

Salah satunya Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel yang membuka stand dengan tema kulturasi budaya Banjar dan Jawa.

“Di even ini selain menampilkan informasi dan foto-foto pesona wisata andalan Kalsel, stand kami juga menampilkan produk ekonomi kreatif salah satunya dari subsektor musik, yakni musik panting dalam rangka menghibur dan mempromosikan keindahan budaya kita,” kata Kepala Dispar Provinsi Kalsel Muhammad Syarifuddin, Rabu (30/8/2023) di Banjarbaru.


Bahkan tidak sampai disitu, stand Dispar Provinsi Kalsel juga menyediakan berbagai hadiah doorprize menarik dengan total nilai puluhan juta rupiah seperti kulkas, televisi, rice cooker, kipas angin, mesin cuci, sepeda dan hadiah menarik lainnya.

“Untuk bisa mendapatkan undian doorprize ini, pengunjung harus mengikuti games yang kami sediakan. Tentunya gamesnya nanti seputar pariwisata dan ekonomi kreatif di Kalsel,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini ia pun menyambut baik atas digelarnya Pameran Kalsel Expo tahun 2023 ini dan mengharapkan geliat pelaku ekonomi kreatif dan sektor pariwisata di Banua lebih maju dan ramai lagi.

“Apalagi sekarang ini berbagai atraksi dan juga hiburan sudah mulai ramai, yang ditandai dengan banyaknya pula pemusik-pemusik baru yang turut memeriahkan gelaran Kalsel Expo tahun ini,” timpalnya.

Sekedar diketahui, Pameran Kalsel Expo tahun 2023 ini sendiri dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kalsel ke-73 dan sekaligus sebagai peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Dalam even ini juga ada total 250 stand yang di isi oleh SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota dan UMKM. Beberapa stand juga akan ada terdapat berberapa pelayanan publik seperti pembuatan paspor, e-ktp dan lainnya.

Sumber: diskominfomc.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال