Pj Bupati Barsel Lepas Keberangkatan Kontingen Porprov XII Kalteng

LEPAS KONTINGEN: Pj Bupati Barsel H Deddy Winarwan melepas kontingen Barsel – Foto Dok Humas Pemkab Barsel

BORNEOTREND.COM – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H Deddy Winarwan resmi melepas kontingen atlet, pelatih dan official untuk mengikuti Porprov XII 2023 di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah. 

“Secara resmi hari ini kita lepas atlet, pelatih maupun official berangkat untuk berlaga dalam Porprov XII,” ucapnya, Senin (24/7/2023).

Deddy mengingatkan, agar seluruh altet, pelatih maupun official agar terus menjaga kesehatan, menjunjung tinggi sportifitas serta meraih hasil terbaik agar dapat menunjukan performa terbaik saat bertanding nantinya.

“Kami juga meminta kepada KONI Barsel untuk menjaga kesehatan atlet, menyiapkan segala sarana prasarana dengan baik, seperti tempat tinggal maupun kosumsi yang diberikan kepada atlet,” pintanya.

Deddy kemudian meminta kepada para atlet yang berangkat pada tahun 2023 ini untuk dapat membawa harum nama Barsel dan mendapatkan peringkat terbaik.

“Kita pernah berada di peringkat ke-9, semoga tahun ini kita dapat membawa pulang peringkat 1,” harapnya.

Di tempat yang sama Ketua KONI Barsel, Idariani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini juga DPRD yang telah mendukung untuk dapat memberangkatkan atlet ke Porprov XXI.

“Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan, sehingga kita dapat memberangkatkan atlet kita untuk mengharumkan nama Barsel,” katanya.

Untuk target, Barsel diharapkan dapat masuk dalam peringkat 5 besar, dimana berkaca pada tahun 2018 lalu, kegiatan yang sama diselenggarakan di Barito Utara, Barsel dapat menyabet peringkat ke-9.

Untuk cabang yang diunggulkan, lanjutnya, yaitu panjat tebing, e-sport Indonesia, tinju dan yang paling utama atletik yang telah mendapatkan mendali emas pada pekan olahraga sebelumnya.

“Saya juga menegaskan bahwa keberangkatan ini bukan mewakili masing-masing cabor, namun memikul nama Barito Selatan. Junjung tinggi nama Barsel, jaga kesehatan dan berikan yang terbaik untuk Barsel,” tegasnya.

Untuk diketahui, Porprov ke XII Kalteng tahun 2023 dilaksanakan dari tanggal 26 Juli hingga 5 Agustus 2023, dengan 29 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Barsel sendiri mengikuti 21 cabang olahraga dan kontingen Barsel telah berangkat pada 22 Juli lalu dengan 4 buah bus, dengan jumlah atlet, official, pelatih sebanyak 126 orang ditambah tim kesehatan serta panitia dari pihak KONI Barsel.

Sedangkan keberangkatan tahap II, akan diberangkatkan pada 25 Juli 2023, dikarenakan pertandingan akan dilaksanakan pada 26 Juli 2023 dengan kontingen sebanyak 194 orang yang terdiri dari atlet, official, pelatih beserta tim kesehatan dan panitia KONI Barsel dengan 4 buah bus plus mobil ambulans.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال