Amankan Stok Pangan, Pemkab Pulang Pisau Bakal Bangun Gudang Pangan

 

STOK PANGAN: Sekretaris Dinas (Sekdin) Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Pulang Pisau Sinohito -Foto dok IST


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) setempat pada tahun anggaran (TA) 2023 akan membangun gudang lumbung pangan di empat desa di tiga kecamatan diwilayah Kabupaten Pulang Pisau. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas (Sekdin) Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Pulang Pisau Sinohito pada Selasa (25/7/2023) tadi.

"Jadi rencananya pada tahun 2023 ini kita akan membangun gudang lumbung pangan di empat desa di tiga kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau. Pembangunan gudang lumbung pangan itu rencananya berlokasi di kecamatan Jabiren Raya, Pandih Batu dan Sebangau Kuala,” ucap Sinohito kepada media ini.

Dikatakan dirinya lagi, untuk Pagu anggaran bersumber dari dana APBD Kabupaten Pulang Pisau TA 2023. Diharapkan gudang lumbung pangan tersebut nantinya akan bisa membantu mengatasi kelangkaan dan kerawanan pangan di wilayah kecamatan tersebut. Selain itu, juga dalam rangka menekan laju inflasi.

" Harapan kita, dengan selesainya dibangun gudang lumbung pangan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata, khususnya dalam mengatasi kerawanan dan kelangkaan pangan dan membantu menekan laju inflasi, " tukasnya.

Penulis: Agerson

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال