Agar “Nyaman” Terus Terabasan Pakai WR 155R, Manajer Servis STSJ Yamaha Beri Tips Perawatan Ini!

BERGAYA: Servis Manajer PT STSJ Yamaha Muhammad Yandi bersama motor Yamaha WR 155R – Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Motor Yamaha WR 155R memang kini menjadi salah satu pilihan masyarakat yang punya hoby terabasan.

Motornya yang diklaim stabil walau di posisi dengan kecepatan tinggi dan memiliki power yang tidak ada habisnya, membuat Yamaha WR 155R sangat cocok dipakai untuk melakukan hobi terabatasan dalam waktu lama di berbagai medan sekaligus.

Walau punya berbagai kelebihan tadi, Servis Manajer PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha Kalselteng Muhammad Yandi tetap mengingatkan konsumen untuk memperhatikan perawatan dua hal ini agar hoby terabasannya tetap “nyaman” terus saat menggunakan motor Yamaha WR 155R.

“Dua hal perawatan yang diperhatikan untuk motor Yamaha WR 155R adalah pertama mesin dan yang kedua kaki-kaki. Kalau ini dirawat betul-betul terabasan di medan apa pun akan selalu nyaman,” ungkapnya.


Untuk mesin perawatan yang dilakukan dan paling mudah adalah menjaga oli mesinnya. 

“Lalu untuk kaki-kaki bisa dimulai dengan menjaga ketegangan rantai. Karena sebagian besar motor Yamaha WR 155R itu kan dipakai di medan bergelombang, jadi rantai harus benar-benar menjadi perhatian agar aman di pakai di medan tersebut,” tambahnya.

"Selanjutnya agar shock tetap nyaman dan awet untuk digunakan, jika sudah mencapai 15.000 kilometer hendaknya langsung dilakukan pergantian oli shock," timpalnya lagi.

Kemudian dalam kesempatan ini diingatkannya juga bagi konsumen yang memakai motor Yamaha WR 155R yang sebagian besar untuk keperluan terabasan, hendaknya bisa mengganti ban motornya dengan spesifikasi yang lebih sesuai.

“Biar lebih nyaman saja, karena ban bawaan yang ada motor Yamaha WR 155R itu lebih cocok dipakai untuk wilayah perkotaan saja. Kalau di medan bergelombang saya tidak rekomendasi dan lebih baik diganti,” katanya.

Selanjutnya yang tidak kalah penting, saat ada sperpart yang harus diganti, hendaknya bisa menggunakan sperpart asli yang ada di dealer PT STSJ Yamaha.

“Kenapa harus beli di bengkel resmi, karena pasti terjamin harga, kualitas dan bergaransi,” bebernya.

Terakhir dirinya juga menyarankan agar pemilik motor Yamaha WR 155R mengunduh Aplikasi MyYamaha di Smartphone miliknya. 

“Melalui aplikasi tersebut kita tentunya mudah mengontrol perkembangan motor dan juga bisa mendapatkan berbagai macam benefit langsung melalui poin yang ditukarkan,” tuturnya.


KEREN: Servis Manajer PT STSJ Yamaha Muhammad Yandi bersama motor Yamaha WR 155R – Foto Dok Arief

Sebelumnya, Dhony Erwanto SE mengaku sudah mulai Februari 2022 memakai motor Yamaha WR 155R. Dirinya mengatakan perawatan motornya sendiri lumayan mudah. Walau sudah dibawanya berkeliling, dirinya sampai saat ini belum menemukan perbaikan yang berarti pada motornya.

“Paling hanya ganti oli rutin saja per 1.000 kilometer. Harusnya gantinya lebih dari itu, tapi karena aktivitas berburu saya padat makanya saya ganti sebelum waktunya agar performanya tetap terus optimal,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال