Puskesmas Paringin Selatan Gencarkan Inovasi MOTOR BALAP Untuk Jaga Kesehatan Masyarakat Desa

SENAM BERSAMA: Puskesmas Paringin Selatan dorong masyarakat desa untuk melakukan senam bersama – Foto Dok Humas Pemkab Balangan


BORNEOTREND.COM – Sejak tahun 2022 Puskesmas Paringin Selatan melalui program promosi kesehatan (promkes) melakukan inovasi MOTOR BALAP.

Petugas Puskesmas Paringin Selatan, Ismiati menjabarkan, MOTOR BALAP adalah singkatan dari Motivator Perubahan Perilaku Menuju Parsel Sehat, dimana dalam inovasi digencarkan senam bersama di desa, sosialisasi Germas, sosialisasi makan buah dan sayur pada kelompok dasa wisma yang ada di desa.

“Inovator MOTOR BALAP ini bertujuan untuk mensosialisasikan Germas pada seluruh lapisan masyarakat dalam rangka menurunkan angka kesakitan karena Penyakit Tidak Menular (PTM),” ungkapnya, Jumat (9/6/2023).

Dimana, lanjutnya, pada saat ini penyakit tidak menular menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi. 

Ismiati berharap dengan adanya inovasi MOTOR BALAP ini ke depannya masyarakat desa dapat melaksanakan kegiatan menjaga kesehatan secara mandiri melalui dana desa dan dapat dilakukan secara terus-menerus. 

“Semoga dengan adanya MOTOR BALAP masyarakat termotivasi dan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Paringin Selatan,” harapnya.

Penulis: Sri Mulyani 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال