Pengurus PWI HST Periode 2023-2026 Resmi Dilantik, Syarifuddin Dipercaya Jadi Ketua PWI HST

TERIMA BENDERA: Ketua PWI HST Syarifudin menerima bendera PWI dari Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi - Foto Dok Sri Mulyani


BORNEOTREND.COM - Pengurus Persatuan Wartawaan Indonesaia (PWI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2023-2026 dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmi di Auditorium Pemkab HST Jalan perwira Barabai, Jumat (23/6/2023).

Pelantikan PWI Kabupaten HST ini dihadiri langsung Bupati HST H Aulia Oktafiadi bersama unsur Forkopimda HST, Ketua PWI Kalsel, PWI Balangan, PWI Tabalong, PWI HSU, PWI HSS serta Ketua Aswat kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya Bupati HST H Aulia Oktafiadi mengucapkan selamat atas pelantikan PWI Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Kami berharap awak media dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan dearah melalui pemberitaan yang membangun di segala bidang,” katanya.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten HST Syarifuddin menyampaikan bahwa awak media akan menempatkan diri di posisi netral terutama dalam menghadapi Pilkada 2024 ini, serta berimbang dalam hal memberitakan suatu peristiwa adapun dengan konfirmasi yang jelas kepada narasumber, tidak memainkan opini yang justru dapat membuat gejolak di masyarakat.

“Kami berharap, seluruh instansi pemerintahan, jangan anti dengan wartawan atau datang cuma saat ada masalah kepada wartawan. Karena fungsi kami di sini hanya sebagai penyeimbang, serta dapat juga sebagai pengawas dalam lancarnya roda pemerintahan dan senantiasa mengungkap suatu masalah dengan asas kebenaran dan sesuai fakta di lapangan. Semoga sinergi dan kerjasama kita selalu terjalin dengan baik agar HST ini lebih maju dan terhindar dari berbagai masalah,” tuturnya.

Ketua PWI Kalsel Zainal Hilmi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada PWI HST.

Untuk diketahui bersama, katanya, bahwa setiap media online harus berbadan hukum dan anggotanya harus lulus Uji Kopentensi Wartawan (UKW) yang disyaratkan oleh Dewan Pers.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال