Hadiri Musda Organda, Jasa Raharja Komitmen Lindungi Masyarakat Pengguna Transportasi Umum

KOLABORASI: Musda DPD Organda Kalsel yang dihadiri oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel Benyamin Bob Panjaitan - Foto Dok Jasa Raharja


BORNEOTREND.COM- Musyawarah Daerah (Musda) DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaksanakan pada, Kamis (22/6/2023) lalu di Galaxy Hotel Banjarmasin. 

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel Benyamin Bob Panjaitan turut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan sendiri dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan, SH, MM mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Benyamin Bob menyampaikan bahwa Jasa Raharja komitmen dalam melindungi masyarakat Kalsel pengguna transportasi angkutan umum. 

“Jasa Raharja Kalsel dan DPD Organda Kalsel selalu sejalan dalam mengelola peran strategis penting untuk pengembangan pelayanan di bidang transportasi, khususnya pelayanan angkutan penumpang umum,” tegasnya.


Tugas Jasa Raharja adalah melaksanakan asuransi kecelakaan bagi penumpang angkutan umum menurut Undang-undang Nomor 33 Tahun 1964, ikut serta dalam pelaksanaan dan mendukung kebijakan yang direncanakan pemerintah di sektor transportasi darat, khususnya memberikan jaminan sosial perlindungan dasar bagi setiap penumpang yang menggunakan angkutan umum darat resmi.

Dalam kegiatan tersebut turut disosialisasikan terkait program relaksasi dan pemberian insentif pajak kendaraan bermotor (PKB) yang akan dilaksanakan pada 1 Juli 2023 mendatang.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan, masyarakat lebih tertib dalam hal melaksanakan kewajibannya membayarkan PKB sekaligus SWDKLLJ secara tepat waktu, karena pembayaran SWDKLLJ akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk dana santunan seandainya terjadi musibah kecelakaan lalu lintas serta pelunasan Iuran Wajib kendaraan bermotor yang menyelenggarakan Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang bagi penumpang alat angkutan umum di darat, sungai/danau, ferry/penyeberangan, laut, dan udara kepada perusahaan.

“Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang baik bagi peningkatan pendapatan perusahaan dan engagement dengan mitra kerja,” tutup Benyamin Bob.

Sumber: Jasa Raharja Kalsel

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال