Zairullah Senang Program SDSM di Tanbu Semakin Dikenal Masyarakat

SAMPAIKAN SAMBUTAN: Bupati Tanah Bumbu HM  Zairullah Azhar menyampaikan kata sambutan usai melaksanakan shalat sunnah Hajat, Dhuha, dan Taubat di Masjid Agung Nurussalam kawasan pusat perkantoran Pemkab Tanbu – Foto Dok Humas Pemkab Tanbu


BORNEOTREND.COM – Bupati Tanah Bumbu HM  Zairullah Azhar merasa gembira program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang menjadi unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu semakin dikenal masyarakat luas.

“Alhamdulillah, salah satu program unggulan di Tanbu yakni program SDSM sudah dikenal dan bahkan dicintai oleh masyarakat yang bukan hanya Tanah Bumbu saja tetapi Kalimantan Selatan,” ungkap Zairullah, Senin (29/5/2023) di Batulicin.

Masyarakat pun ingin agar program menyemarakkan masjid dengan kegiatan keagamaan di Bumi Bersujud tersebut juga dapat diterapkan di lingkungan tempat mereka tinggal.

Sekedar diketahui, program SDSM diinisiasi oleh Bupati Zairullah Azhar adalah salah satu bagian dari implementasi Visi Misi Kepala Daerah dalam upaya mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Program ini merupakan gerakan terpadu seluruh elemen masyarakat untuk secara serentak memakmurkan seluruh Masjid yang ada di Desa di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Program terpadu ini di dalamnya terdapat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pengembangan generasi Qur’ani bagi anak-anak muslim yang diberikan ilmu dan pendidikan keagamaan di lingkungan masjid setempat, sehingga dengan demikian nantinya mereka dapat tumbuh cerdas, berilmu, beriman, dan bertaqwa, serta kompetitif.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال