Gelar Gladi Bersih, Warga RT 70 Sungai Andai Siap Jadi Kampung Kamaratih

RAMAI: Aktivitas Gladi Bersih yang digelar warga RT 70 Kelurahan Sungai Andai untuk kegiatan Pencanangan Kick Off Kampung Kamaratih - Foto Dok Arief 


BORNEOTREND.COM- Demi suksesnya Pencanangan (Kick Off) Kampung Merah Putih (Kamaratih) pada 1 Juni 2023 mendatang yang rencananya akan dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, warga RT 70 RW 2, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, melaksanakan kegiatan gladi bersih, Selasa (30/5/2023).

Dipimpin oleh Ketua RT 70 Fikri Mulyadi dan didampingi oleh sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Polri dan TNI, gladi bersih pun berjalan lancar dan diikuti oleh sejumlah warga baik bapak-bapak, ibu-ibu hingga anak-anak.

“Kami tentunya bangga dari sekian banyak kampung di Kota Banjarmasin, kampung ini dipilih oleh Pemko Banjarmasin untuk menjadi Kampung Merah Putih atau Kamaratih. Harapan kita dengan diresmikannya kampung Kamaratih ini warga disini semakin punya wawasan kebangsaan yang baik dan semakin cinta dengan tanah air,” tegasnya.


Rencananya dalam pencanangan Kamaratih nantinya akan dilaksanakan beberapa kegiatan, mulai dari membunyikan lonceng 4 kali sebagai isyarat agar warga Blok 5 serentak keluar rumah dan memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.


PERSIAPAN: Pelajar pun turut dilibatkan untuk suksesnya Pencanangan (Kick Off) Kampung Kamaratih di RT 70 Kelurahan Sungai Andai - Foto Dok Arief 


Kemudian Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina secara simbolis juga direncanakan meletakkan material cor-coran di pondasi Pintu Gerbang Kamaratih.

Lalu ada juga kegiatan penyerahan bendera merah putih, lambang negara dan teks pancasila. 

Terakhir penyerahan 100 bibit tanaman penghijauan dan 350 bibit tanaman hias yang diserahkan kepada perwakilan warga RT 70, Ibu-Ibu PKK hingga pelajar.

“Kami optimis kegiatan nantinya bisa berjalan sukses, karena persiapan sudah kita lakukan semaksimal mungkin dan lebih dulu,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال