Tim Diskominfo Kalsel Ikuti Workshop Produksi Berita Pendek Audiovisual Dari Kominfo

FOTO BERSAMA: Tim Diskominfo Kalsel saat mengikuti Workshop Produksi Paket Berita Pendek Audiovisual Menggunakan Handphone yang digelar Kominfo RI di Jakarta - Foto Dok diskominfomc.kalselprov.go.id

BORNEOTREND.COM- Dalam meningkatkan kompetensi kehumasan di bidang produksi konten media audio visual, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalsel mengikuti Workshop Produksi Paket Berita Pendek Audiovisual Menggunakan Handphone yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Kominfo, Selasa (23/5/2023) di Concreate Space by MIKTI, Jakarta Pusat.

Workshop ini diikuti 28 perwakilan Dinas Kominfo provinsi, kabupaten/kota di Indonesia yang dibuka oleh Direktur Pengelolaan Media Ditjen IKP Kementerian Kominfo Nursodik Gunarjo.

Menurut Nursodik, workshop yang dilaksanakan tentunya dapat mengasah kemampuan dalam membuat konten berita pendek audiovisual menggunakan handphone, baik pemerintah pusat maupun daerah.

“Sehingga setiap konten yang dihasilkan dapat mudah dimengerti oleh masyarakat. Selain itu diharapkan melalui kegiatan ini Konten atau narasi berita pendek yang dibuat, tidak dipandang sebelah mata,” kata Nursodik.


Dirinya pun menginginkan, dari workshop ini dapat meningkatkan kompetensi lebih baik lagi dalam membuat konten produksi berita pendek dan feature dengan handphone agar dapat diterapkan di instansinya masing-masing.

Adapun pemateri kegiatan workshop ialah Sherly Puspita dari News Video Superintendent Kompas.com dan Theresia Santi dari Executive Producer Narasi TV. 

Materi yang diberikan tentang teknik membuat berita pendek untuk feature dengan menggunakan smartphone dan setiap peserta diberikan tugas dengan dibagi menjadi 6 tim/kelompok yang berisikan satu hingga lima orang. Setiap tim/kelompok ditugaskan untuk menghasilkan satu video berita pendek dengan memanfaatkan handphone dari durasi video 1-2 menit dengan format landscape, video berita pendek dengan tema bebas dan pengerjaan tugas dilakukan selama 90 menit di lokasi pelaksanaan acara.

“Selain pemberian materi dengan diskusi, peserta juga melakukan praktek langsung untuk membuat konten produksi berita pendek dan feature dengan handphone,” tukasnya.

Sumber: diskominfomc.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال