Singgah ke Bengkel, Pelaku Curanmor Diciduk Polisi

CURANMOR: Tersangka IR dan Honda CBR 150 yang dicurinya diamankan di Polsek Karang Bintang – Foto Dok Humas Polres Tanbu

BORNEOTREND.COM – Anggota Reskrim Polsek Karang Bintang, Polres Tanah Bumbu menangkap seorang pria berinisial IR (42) karena diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Warga Dusun Krajan RT 002 RW 002, Desa Pucangan, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur ini ditangkap saat singgah di Bengkel Dua Putra di Jalan Transmigrasi Km 14 RT 23 Dusun 3 Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu hari Selasa (29/5/2023) sore lalu sekitar pukul 16.00 Wita.

Dari tangan tersangka IR, polisi berhasil mengamankan barang bukti Honda CBR 150 warna putih merah DA 2044 GAD milik korban bernama Dasiman warga SP1 RT 05 RW 02 Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Penangkapan terhadap tersangka IR ini sendiri bermula ketika korban Dasiman melapor ke Polsek Karang Bintang telah kehilangan Honda CBR 150 warna putih merah DA 2044 GAD miliknya hari Jumat (31/5/2023) lalu sekitar pukul 02.00 Wita dinihari di rumah korban.

“Saat itu istri korban atas nama Asro'ah bangun kemudian pergi ke dapur untuk memasak air. Istri korban melihat sepeda motor merk Honda CBR 150 yang terparkir di dapur sudah tidak ada. Kemudian Asro'ah membangunkan korban dan memberitahukan bahwa sepeda motor tidak ada di dapur,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu Iptu Jonser Sinaga, Rabu (31/5/2023).

Mendengar pengakuan istrinya, korban Dasiman berupaya mencari sepeda motor miliknya di seputaran Desa Batulicin Irigasi sampai ke Km 10 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Namun Dasiman tidak dapat menemukan sepeda motor miliknya.

Korban Dasiman kemudian melaporkan pencurian sepeda motor tersebut ke Polsek Karang Bintang.

Kepada petugas, Dasiman mengaku mengalami kerugian Rp 7 juta akibat pencurian ini.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال