Semarakkan Kalteng Expo 2023, PLN Usung Tema Light Up Central Borneo

KUNJUNGI STAND: Sales PLN saat memperkenalkan superapps PLN Mobile kepada pengunjung Kalteng Expo 2023 di Palangka Raya - Foto Dok PLN UID Kalselteng

BORNEOTREND.COM- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) ikut semarakkan gelaran Kalteng Expo 2023 di Palangka Raya, Provinsi Kalteng, yang berlangsung pada 17-21 Mei 2023. 

Dalam pameran yang dibuka Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo ini, PLN menjadi exhibitor di ajang pameran tahunan tersebut.

Membacakan sambutan Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo mengatakan, Kalteng Expo merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalteng, yang tahun ini menginjak usia ke-66 tahun.

"Kalteng Expo diselenggarakan sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi produk-produk komoditas unggulan Kalteng. Sehingga diharapkan dapat menciptakan wahana interaksi bisnis dan menjalin kerja sama saling menguntungkan antar pelaku usaha, pembeli, dan investor, untuk mendorong masuknya investasi ke Kalteng," ungkapnya.


Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) UID Kalselteng Muhammad Joharifin menuturkan, PLN siap menyemarakkan kegiatan ini dengan menampilkan berbagai produk dan layanan PLN seperti PLN Mobile, edukasi ketenagalistrikan, sampai promo yang menarik dari PLN.

"Produk dan layanan yang ditampilkan kali ini dikemas untuk menjawab kebutuhan pelanggan, sekaligus harapannya dapat meningkatkan edukasi kelistrikan masyarakat di Kalteng," tuturnya.

Dalam pameran ini, PLN mengusung tema Light Up Central Borneo yang merupakan langkah strategis akselerasi peningkatan perekonomian melalui pembangunan infrastruktur kelistrikan khususnya yang ada di Kalteng.

"Kemampuan PLN dalam melayani kebutuhan suplai tenaga listrik di Kalteng makin prima dengan telah beroperasinya 3 Gardu Induk 150 kV Baru pada Bulan Maret - April 2023, yaitu Gardu Induk Kuala Pembuang 30 MVA, Gardu Induk Sukamara 30 MVA,  Gardu Induk Nanga Bulik 30 MVA, dan menyusul bulan Juni 2023 diharapkan Gardu Kuala Kurun 30 MVA segera beroperasi," bebernya.

Dirinya juga menegaskan, dengan dirampungkannya pembangunan infrastruktur kelistrikan, menjadi bukti bahwa PLN siap mendorong perekonomian daerah. 

Pada pameran tahun ini PLN juga menampilkan superapps PLN Mobile yang mengenalkan berbagai layanan kelistrikan PLN dalam satu genggaman.

Sumber: PLN UID Kalselteng

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال