Semarak 20 Tahun Kabupaten Balangan, Disporapar Balangan Gelar Festival Akustik

FOTO BERSAMA: Kadisporapar Akhriyani, Camat Lampihong M Arsyad, Kapolsek Lampihong Eko Budi Molyono berfoto bersama pada kegiatan Festival Akustik – Foto Dok Sri Mulyani


BORNEOTREND.COM - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan menggelar Festival Akustik di Taman Bunga Mekar Sari, Desa Tampang Kecamatan, Lampihong, Minggu (21/5/2023).

Kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20 tersebut dihadiri Kadisporapar Akhriyani, Camat Lampihong M Arsyad, Kapolsek Lampihong Eko Budi Molyono, serta warga sekitar.

Kadisporapar Akhriyani saat membuka kegiatan ini mengatakan, salah satu pengembangan ekonomi kreatif adalah pengembangan musik.

"Karena salah satu areal 17 ekonomi kreatif adalah mengembangakan musik," katanya.

Akhriyani mengatakan untuk lokasi yang diselenggarakan festival ini sangat strategis.

"Tentunya lokasi ini berada di ruang lingkup 2 kabupaten yaitu HSU dan Balangan, yang mana pesertanya bukan hanya dari Balangan namun juga pasti ada dari HSU juga, karena untuk jarak tidak terlalu jauh," ujarnya.

Menurutnya, jika Festival Akustik ini dilaksanakan di Ibu Kota Kabupaten Balangan, kemungkinan peserta dari HSU tidak mengikuti kegiatan ini.

"Karena lokasinya di sini (Lampihong, red). Alhamdulillah pesertanya lebih banyak. Ini salah satu strategi untuk mempromosikan wisata Taman Bunga Mekar Sari agar bisa menarik wisatawan lokal untuk berkunjung ke tempat ini," ucapnya.

Terakhir Akhriyani berharap acara ini berjalan dengan maksimal.

"Perkara hasil itu adalah output yang sekunder. Untuk yang primernya itu adalah kegiatan ini bisa mempromosikan lokasi sebagai bagian dari destinasi wisata di Kabupaten Balangan," tutupnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال