Segera Daftar, PBK Kembali di Buka

 

WAWANCARA: Kepala Disnaker Kota Palangka Raya Mesliani Tara - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id 

BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kembali membuka pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

“Dibukanya pendaftaran PBK ini adalah Sebagai komitmen Pemko Palangka Raya dalam upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing di Kota Palangka Raya,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya Mesliani Tara, Senin (1/5/2023) di Palangka Raya.


Lebih lanjut Mesliani menyampaikan, pendaftaran PBK tahap dua Kota Palangka Raya tersebut akan dibuka mulai 2 Mei sampai dengan 12 Mei 2023.

Adapun dalam PBK itu ada lima pelatihan yang dibuka. Di antaranya pelatihan Plate Welder SMAW 3G – UP PF dengan kuota 18 Orang. Kemudian pemeliharaan sistem kendaraan ringan sistem injeksi kuota 16 orang.

Berikutnya pelatihan Junior Beautician dengan kuota 16 orang. Lalu untuk pelatihan Bakery kuota 16 orang, serta pelatihan operator komputer muda dengan kuota 16 orang.

“Dalam tahap dua PKB ini kuota pendaftaran ada sebanyak 82 orang, dan ada lima kejuruan keterampilan yang dibuka pelatihannya,” sebutnya.

Disampaikannya, bagi peminat yang ingin mendaftar, bisa mengakses http://siapkerja.kemnaker.go.id dengan syarat usia minimal 18 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak sedang bekerja dan mempunyai ijazah.

Secara rinci berkas persyaratan terdiri dari fotocopy ijazah terakhir dua lembar, fotocopy E – KTP dua lembar, pas foto 3 x 4 latar belakang merah dengan kemeja putih sebanyak enam lembar dan formulir bukti pendaftaran di aplikasi siap kerja. 

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال