PPP Kalsel Targetkan Ulang Kesukseskan di Pileg 2014

 

SIMBOLIS: Penyerahan berkas Caleg PPP untuk Pileg 2024 ke KPU Provinsi Kalsel - Foto Dok Arief 

BORNEOTREND.COM- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalsel ingin mengulang kesuksesannya di Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2014 lalu pada tahun 2024 mendatang.

Pada saat Pileg Tahun 2014 lalu, PPP mampu meraih dan mendudukan 7 kader terbaiknya lolos menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalsel. Selain itu jatah pimpinan dewan pun juga mampu direbut Partai berlambang Ka’bah ini.

“Nah ini coba ingin kita ulang lagi pada Pileg Tahun 2024 mendatang. Semoga dengan berbagai strategi dan hadirnya Calon Anggota Legislatif (Caleg) baru di PPP Kalsel, kita bisa meraih target tersebut,” ungkap Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Arifin saat melakukan pendaftaran Caleg PPP, Jumat (12/5/2023) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel.


Terkait keterwakilan perempuan dalam Caleg yang di usung PPP untuk DPRD Kalsel dipastikannya sudah lebih dari 30 persen, bahkan mendekati angka 40 persen. Lalu untuk menggarap pemilih pemula, pihaknya juga memasukkan Caleg dari kalangan millenial.

“Bahkan untuk DPR RI Dapil Kalsel kita juga memiliki Caleg millenial. Ini tentunya menujukkan bahwa kita juga ingin membawa semangat muda dalam membangun Banua yang lebih baik,” tambahnya.


WAWANCARA: Caleg PPP DPRD Provinsi Kalsel Dapil Kota Banjarmasin Ahmad Murjani - Foto Dok Arief


Sementara itu, salah satu Caleg PPP Kalsel untuk Dapil Kota Banjarmasin, Ahmad Murjani, mengaku siap berjuang sebaik mungkin agar bisa mengembalikkan kursi PPP di Kota Banjarmasin sama seperti Pileg di Tahun 2014 lalu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya pun sudah mulai melakukan sosialisasi ke masyarakat. Selain itu dalam berbagai kesempatan ia juga menjelaskan berbagai misinya jika kelak dipilih oleh rakyat dan duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalsel.

“Intinya kita siap menjemput kemenangan untuk menuju jalan Ka’bah,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال