Plt Bupati Kapuas Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Dapil

BERI KETERANGAN: Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor memberikan keterangan kepada wartawan – Foto Dok Fridol


BORNEOTREND.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Paripurna ke-4 masa persidangan II tahun sidang 2023 di ruang rapat paripurna DPRD Kapuas, Selasa (9/5/2023).

Adapun agenda rapat paripurna yang dihadiri langsung Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor kali ini adalah penyampaian laporan hasil reses perseorangan dan berkelompok dari Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kapuas Ardiansah yang diikuti sejumlah anggota dewan lainnya dilanjutkan dengan agenda lainnya yakni laporan kegiatan DPRD Kabupaten Kapuas pada masa persidangan III tahun sidang 2023, serta menutup masa persidangan III dan membuka masa persidangan I tahun 2023, masing-masing dapil membacakan hasil kegiatan reses.

Setelah berakhirnya sidang rapat paripurna yang dihadiri pula Sekda Kapuas Septedy bersama para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah mengatakan rapat paripurna III sudah ditutup dan membuka masa persidangan yang baru, dalam hal penampakan hasil reses perorangan dan berkelompok dari masing-masing Dapil.

“Dari hasil laporan sudah jelas, semua Dapil meminta pemerintah daerah untuk segera mungkin atau yang menjadi kebutuhan mendesak di masyarakat seperti tenaga kesehatan, infrastruktur, dan tadi juga ada disinggung di dapil 5 terkait gagal panen di daerah banjir,” katanya.

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menegaskan Pemerintah Kabupaten Kapuas akan menanggapi hasil reses per dapil.

"Adapun hasil laporannya keinginan masyarakat seperti guru, petugas agama, kemudian infrastruktur, sekolahan dan itu langsung kami tanggapi," kata Plt Bupati.

Setelah itu, lanjut Nafiah, dimusyawarahkan dengan SOPD masing-masing, sehingga nanti masuk dalam program anggaran biaya bersama ketua DPRD Kabupaten Kapuas.

"Harapannya nanti Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama DPRD Kapuas, sepakat dan mufakat serta bersama-sama untuk melanjutkan Pemerintahan Daerah ini, supaya dapat mensejahterakan masyarakat," tutupnya.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال