Perkuat Kamtibmas, Polres Barsel Kukuhkan Polisi RW

KUKUHKAN POLISI RW: Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK mengukuhkan Polisi RW – Foto Dok Digdo

BORNEOTREND.COM – Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) mengukuhkan Polisi Rukun Warga (RW) yang nantinya akan diterjunkan ke tingkat RW di setiap wilayah di Kabupaten Barsel.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK menjelaskan, pengukuhan Polisi RW ini tidak menggantikan peran Bhabinkamtibmas yang sudah ada di masing-masing desa atau kelurahan.

"Namun sebaliknya, peran Polisi RW diharapkan dapat memperkuat kamtibmas dan semakin responsif dalam memberikan pelayanan maupun solusi dalam setiap pemecahan masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," kata Kapolres usai mengukukan secara simbolis salah satu perwakilan Polisi RW di di Aula RJ Mako Sat Samapta Polres Barsel Jalan Tugu, Buntok, Jumat (19/5/2023).

Di samping melaksanakan tugas dan jabatan sehari-hari, lanjutnya, penunjukan Polisi RW dilakukan sebagai upaya meningkatkan intensitas komunikasi Polri dengan masyarakat.

Melalui komunikasi yang konsisten, setiap personel yang mengemban fungsi Polisi RW diharapkan mampu menyerap aspirasi dan mendeteksi dini persoalan yang ada di lingkungan masyarakat.

"Inilah salah satu inovasi Kepolisian yang diharapkan mampu menekan tindak kejahatan dan kriminal dan juga bagaimana dalam satu RW bisa mengembangkan inovasi-inovasi yang ada di masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال