Peringati Hari Buruh, Paman Birin Sebut Buruh Punya Peran Penting Dalam Pembangunan Daerah

DIUNDI: Paman Birin saat mengundi 4 orang pemenang umroh dalam kegiatan Peringatan May Day Tahun 2023 di Siring 0 Kilometer Banjarmasin - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id

BORNEOTREND.COM- Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh buruh, atas segala dedikasi selama ini. 

Hal itu disampaikannya dalam Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalsel yang digelar, Senin (1/5/2023) di Kawasan Siring 0 KM Banjarmasin.

"Bagi saya buruh memiliki peranan penting, baik dalam kesuksesan berbagai pembangunan, baik di negara maupun di Banua kita," ungkapnya.


“Dalam kesempatan ini saya mengharapkan, para buruh dapat bersama-sama, meneguhkan komitmen, untuk memajukan bangsa dan banua yang kita cintai ini,” tambahnya.

Menurutnya, dalam membangun bangsa dan banua ini, tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah saja, tetapi harus ada kolaborasi, sinergitas, kerjasama, gotong royong dari kita semua.

“Semoga dapat kita maknai sebagai langkah untuk menjadi lebih baik. serta kita dapat mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Sehingga kita dapat terus bekerja, berkreasi, dan berinovasi, serta dapat berkontribusi untuk banua,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Kalsel sekaligus ketua pelaksana May Day 2023 Mesdi mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan positif kali ini.

“Hari buruh merupakan salah satu momentum hari kemenangan bagi para serikat pekerja/serikat buruh khususnya di Kalsel. Untuk itu kita rayakan bersama dengan hal – hal yang positif,” bebernya.

Selain Liga Futsal, dalam memeriahkan Mayday 2023 pihaknya juga akan menyelenggarakan senam bersama, donor darah dan bazar murah.

Bahkan dalam kesempatan ini Gubernur Kalsel Paman Birin memberikan hadiah umrah kepada 4 orang yang beruntung. 4 orang beruntung tersebut dipilih secara diundi yang sudah disiapkan oleh para panitia.

Selain hadiah umroh bagi 4 orang beruntung, Paman Birin ini juga memberikan hadiah tambahan kepada beberapa orang yang beruntung.

“Puncak perayaan Mayday 2023 ini kurang lebih diikuti 3.000 pekerja/buruh se Kalsel,” pungkasnya.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال