Perempuan Berdaya Wujudkan Kesetaraan Gender

SIMBOLIS: Ketua TP PKK Kabupaten Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta saat menghadiri peringatan Hari Kartini Kabupaten Tala Tahun 2023 - Foto Dok Prokopim Tala


BORNEOTREND.COM- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj Nurul Hikmah Sukamta mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kaum perempuan agar bisa mencapai potensi dan peran optimal untuk mewujudkan kesetaraan gender melalui pemberdayaan perempuan. 

Hal tersebut disampaikan pada acara Peringatan Hari Kartini Kabupaten Tala tahun 2023, Rabu (17/5/2023) di Balairung Tuntung Pandang.

“Kita harus mendukung kaum perempuan agar bisa mencapai potensi dan peran optimalnya dalam pembangunan, sehingga akan terwujud sebuah kesetaraan gender melalui pemberdayaan perempuan,” jelasnya. 


Dirinya mengatakan, perempuan harus bisa meningkatkan perannya dalam menghadapi kondisi dan tantangan yang ada melalui berbagai kegiatan positif dan produktif. Menurutnya dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan serta mengakhiri diskriminasi dan kekerasan.

Ia berharap, peringatan Hari Kartini kali ini dapat menambah semangat kaum perempuan untuk terus berpartisipasi dalam dalam segala bidang pembangunan, sehingga dapat memperjuangkan hak-hak untuk kaum perempuan. 

“Mari kita memberikan versi terbaik dalam diri kita untuk berjuang demi terpenuhinya hak-hak bagi kaum perempuan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut dilaksanakan lomba buket kreatif dan lomba makanan sehat untuk bekal anak Sekolah Dasar serta penyerahan buket bunga untuk wanita inspiratif.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال