Pengurus FKUB Barsel Dikukuhkan pada Acara Halal Bihalal

HALAL BIHALAL: Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana bersalaman dengan seluruh jajaran Pemkab Barsel yang hadir dalam acara halal bihalal – Foto Dok Digdo


BORNEOTREND.COM – Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) dikukuhkan dalam acara halal bihalal yang digelar Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Sabtu (20/5/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana mengatakan halal bihalal merupakan sebuah tradisi masyarakat Barsel yang menjadi agenda pemerintah daerah usai bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Dalam kesempatan ini kita bersilaturahmi untuk saling maaf memaafkan satu sama lain dan akan kembali lagi melaksanakan tugas dan pekerjaan kita masing-masing untuk membangun negeri ini khususnya di Bumi bejuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus," ujarnya.

Disinggung terkait pelantikan pengurus FKUB Barsel, Lisda Arriyana mengharapkan masyarakat bisa bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Mari kita bergandeng tangan untuk selalu bersama-sama. Sebab, tanpa adanya kebersamaan tidak mungkin akan tercapai satu tujuan," ucapnya.

Menurutnya, filsafat Huma Betang yang diwariskan nenek moyang di Kalteng mencerminkan kehidupan yang majemuk namun tetap hidup berdampingan secara damai dan saling hormat menghormati satu sama lain.

"Terlebih kita akan menghadapi tahun politik 2024 mendatang. Semoga pelaksanaannya akan membawa manfaat yang besar untuk masyarakat dan pembangunan Negara kita serta mendapat ridha dari Allah Subhanahu wa Ta'ala," pungkas Lisda.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال