Penantian 29 Tahun, Batola Kirim Perwakilan di Paskibraka Nasional

KERJA KERAS: Ahmad Faddilah Rahmadani Ilham ketika mengikuti seleksi Capaska yang digelar Badan Kesbangpol Kalsel - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM- Barito Kuala (Batola) akhirnya menempatkan perwakilan dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional setelah puluhan tahun lamanya. 

Sosok yang terpilih adalah Ahmad Faddilah Rahmadani Ilham. Siswa SMAN 1 Marabahan ini berhasil lolos seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Tingkat Nasional yang digelar Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Total 90 peserta yang mengikuti seleksi tersebut dengan rincian masing-masing 45 putra dan putri dari 13 kabupaten/kota di Kalsel.

Seleksi berlangsung selama tiga hari sejak 9 Mei 2023 di Hotel Rodhita dan Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin

"Alhamdulillah Batola memiliki lagi perwakilan di Paskibraka Nasional, setelah menunggu selama sekitar 29 tahun atau sejak 1994," papar Sekretaris Badan Kesbangpol Batola Mirwan Siregar, Jumat (12/5/2023).


Selain mengantar Ahmad Faddilah ke jenjang awal Paskibraka Nasional, Batola juga menempatkan Amellia dalam Paskibraka Kalsel. 

"Pencapaian tersebut merupakan buah kerja keras dan kerja sama semua pihak," tambahnya.

Rencananya, sebelum menjadi Paskibraka Nasional yang bertugas di Istana Negara, Faddilah akan mendapat latihan intensif di Sekretariat Negara dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di Jakarta.

"Dalam waktu dekat, Faddilah akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti orientasi lapangan selama dua minggu," jelasnya.

"Selanjutnya diperbolehkan pulang untuk persiapan, sebelum kembali ke Jakarta untuk menjalani latihan dan penugasan selama kurang lebih dua bulan sejak pertengahan Juni 2023," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال