Daftarkan Bacaleg, Demokrat Barsel Target 1 Kursi Untuk Tiap Dapil

DAFTAR BACALEG: Jajaran pimpinan, pengurus dan Bacaleg Partai Demokrat Barsel mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan Bacaleg – Foto Dok Digdo

BORNEOTREND.COM – Partai Demokrat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendaftarkan semua Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Barsel, Kamis (11/5/2023) sore.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Barsel, Idariani menargetkan ada 1 orang perwakilan Bacaleg dari partai berlambang segitiga mercy ini bisa terpilih di 3 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Barsel. Bahkan jika bisa lebih dari satu perwakilan bisa terpilih pada 3 Dapil tersebut.

“Kita berharap untuk tiga Dapil nanti bisa memiliki wakil yang terpilih apalagi bisa lebih dari satu wakil tentunya itu yang kita harapkan,” katanya.

Wanita yang akrab disapa Ida ini juga berharap Pemilu mendatang bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, baik dalam PKPU yang jadi landasan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan kiranya masyarakat nantinya bisa menggunakan hak pilihnya sebagai mana mestinya.

“Yang jelas kami dari Partai Demokrat Barsel akan berusaha sebaik mungkin dan berkontribusi untuk masyarakat Barsel. Itu doa dan harapan kami tentunya,” tegasnya.

Terkait pendaftaran Bacaleg, Ida menegaskan, semua calon telah didaftarkan ke KPU Barsel.

“Jadi sesuai jadwal penetapan yang ada, kita dari Demokrat Barsel sudah resmi mendaftarkan semua Bacaleg dan siap bersaing pada daerah pemilihan (Dapil) masing-masing,” ujarnya.

Ida kemudian mengajak anggota KPU, Panwaslu dan insan pers untuk membuktikan secara langsung bahwa pendaftaran Bacaleg dari Partai Demokrat telah diterima oleh KPU Barsel.

“Berkas pencalonan kita telah diterima dan dinyatakan lengkap. Untuk hal-hal yang lainnya kita akan siap mengikuti sesuai aturan yang telah ditetapkan,” ujar Ida.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال