Pemkab Kapuas Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Pulau Telo

TEMUI WARGA: Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Sekda Septedy dan Kepala Pelaksana BPBD Panahatan Sinaga menemui langsung warga yang menjadi korban kebakaran – Foto Dok Fridol

BORNEOTREND.COM – Korban kebakaran di Jalan Nuri Komplek Perumnas Pulau Telo, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Bantuan ini diserahkan langsung Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Sekda Septedy dan Kepala Pelaksana BPBD Panahatan Sinaga kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran, Selasa (9/5/2023).

Nafiah Ibnor atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas dan atas nama pribadi mengucapkan turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kapuas kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran, dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat," katanya.

Berdasarkan data BPBD Kapuas Senin 8 Mei 2023 sekira jam 08.10 Wita terjadi musibah kebakaran di Komplek Perumnas Pulau Telo, RT 05 RW 04, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Dalam insiden kebakaran tersebut total ada 6 unit rumah yang terbakar dengan rincian 3  unit rusak berat dan 3 unit rusak ringan, korban terdampak 6 kepala keluarga dengan 19 jiwa.

Bantuan yang disalurkan berupa matras, selimut, paket sembako, peralatan dapur.

Selain itu ada bantuan uang tunai dari pemerintah daerah kepada masing-masing kepala keluarga, senilai Rp 3 juta untuk rumah yang mengalami rusak berat  kemudian untuk rumah yang rusak ringan senilai Rp 1 juta.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال