Partai Nasdem Sengaja Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU di Hari Terakhir Pendaftaran

BERI KETERANGAN: Ketua DPD Nasdem Kota Banjarmasin, Winardi Sethiono memberikan keterangan kepada wartawan usai mendaftarkan Bacaleg ke KPU – Foto Dok Aboe


BORNEOTREND.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Banjarmasin secara resmi mendaftarkan 45 orang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), Minggu (14/5/2023) malam setelah terverifikasi dan dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin.

Ketua DPD Nasdem Kota Banjarmasin, Winardi Sethiono mengakui pihaknya terlambat mendaftarkan Bacaleg hingga di detik-detik terakhir lantaran masih adanya beberapa perbaikan.

"Daripada nanti kami bolak-balik karena tidak sesuai dan ditolak kemudian balik lagi, lebih baik kami mempersiapkan diri kami memperbaiki hingga mencapai kesempurnaan dan Alhamdulillah hari ini pendaftaran kami diterima," katanya.

Disinggung tentang perolehan kursi DPRD nanti, Winardi menargetkan tiap dapil mendapatkan satu kursi.

"Kalau kita di Nasdem ini calegnya lengkap, ada dari milenial, perempuan dan dewasa jumlahnya juga sama," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang Bacaleg dari kaum milenial Dapil Banjarmasin Utara, Saukani Syahrizal mengaku sangat bersyukur diberikan kesempatan bergabung Partai Nasdem untuk bersama berjuang pada Pileg 2024 nantinya.

"Alhamdulillah Nasdem memberikan kesempatan kepada kami kaum milenial dan kami siap berkompetisi nantinya," ujarnya.

Dia optimis mampu mendulang suara khusus pemilih pemula atau kaum milenial pada perhelatan akbar Pemilu Serentak 2024 nanti.

"Kita utamakan kaum milenial, karena generasi yang akan datang semua akan diambil alih pemuda dan kaum milenial, " tegasnya.

Adapun cara untuk mendekati kaum milenial ini, lanjut Saukani yakni salah satunya dengan ikut bergabung dalam tongkrongan dan kumpul-kumpul bersama.

Penulis: Aboe

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال