Meriahkan HUT Balangan ke-20, Trail Adventure Rabah Waluh 3 Segera Digelar di Kecamatan Juai

HADIAH SPESIAL: Trail Adventure Rabah Waluh 3 di Kecamatan Juai menyediakan berbagai macam hadiah spesial bagi para rider – Foto Dok Sri Mulyani

BORNEOTREND.COM – Para pencinta adventure dengan menggunakan motor trail boleh bergembira. Pasalnya, Paringin Sanggam Balangan Adventure Trail (SBAT) berencana menggelar event Trail Adventure Rabah Waluh 3 pada tanggal 20 Mei 2023 mendatang di Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20 tersebut dilaksanakan dengan menggandeng Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Polres Balangan, Bupati Balangan serta instansi pemerintah lainnya.

Ketua panitia pelaksana Trail Adventure Rabah Waluh 3, Nanang Edward mengatakan, event ini digelar sebagai media promosi potensi wisata yang ada di Bumi Sanggam, khususnya di Kecamatan Juai.

“Kita jamin selain medan yang menantang dan hadiah, kita juga akan menyajikan pemandangan atau lintasan yang dilalui akan melewati beberapa potensi objek wisata baru,” kata Nanang, Jumat (12/5/2023).

Menurut Nanang, untuk peserta nanti diperkirakan sekitar 500 orang dari Kalimantan Selatan dan Kalimatan Timur. Mereka akan menempuh jarak puluhan kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 sampai 3 jam.

“Selain untuk memperat tali silaturahmi, gelaran ini juga bisa menjadi promosi daerah khususnya pariwisata Balangan serta juga meningkatkan dan menggerakkan ekonomi kerakyatan,” pungkas Ketua SBAT ini.

Event kali ini, ujar Nanang, merupakan kegiatan yang ketiga kalinya mereka gelar. Nantinya akan ada hadiah-hadiah spesial untuk para rider berupa 5 unit Honda Revo Vit, 10 buah sepeda, 1 buah sepeda motor trail Honda CRF 150 dan 5 buah TV LC .

“Event kali ini kita gelar untuk menyalurkan hobi para rider dan dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20,” tutup Nanang Edward, Ketua Pelaksana Rabah Waluh 3.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال